Kasus Pembobolan Nasabah Bank Nagari Dilimpahkan ke Solok


Jumat, 17 April 2015 - 18:55:32 WIB
Kasus Pembobolan Nasabah Bank Nagari Dilimpahkan ke Solok

“Saat ini, kasus pembobolan rekening nasabah Bank Nagari ini masih ditangani Polres Bukittinggi. Namun dalam waktu dekat, kasus itu segera dilimpahkan ke Solok,” tegas Amirjan.

Baca Juga : Bantu Perekonomian Masyarakat Lagan Pesisir Selatan, 50 Keluarga Terima BLT

Sebelumnya, Seorang Nasabah Bank Nagari atas nama Edison (53) terpekik karena uang tabungannya di Bank Nagari mendadak hilang sebesar Rp350 juta. Tak terima dengan kejadian tersebut, Edison yang juga seorang wartawan Padang Ekspres perwakilan Bukittinggi ini melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bukittinggi, Selasa (14/4).

Edison mengaku baru mengetahui uangnya hilang di rekening bank saat melihat saldo dari struk penarikan ATM, setelah menarik uang tunai di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Padang pada Senin (13/4) lalu. Padahal, Edison mengaku tidak pernah menarik uang sebesar itu. Mengetahui uangnya raib, Edison lalu menghubungi Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi Del Efdi Syahrudin untuk meminta penjelasan dan meminta nomor rekening atas nama dirinya itu diblokir, agar uangnya yang tersisa tidak kosong.

Baca Juga : Pemnag Gunung Medan Klarifikasi Terkait Minta THR ke Pengusaha

Pada Selasa (14/4) sekitar pukul 10.00 WIB, Edison yang sudah berada di Kota Bukittinggi akhirnya menemui Kepala Bank Nagari Bukittinggi untuk meminta penjelasan lebih lanjut, disertai meminta barang bukti yang dimiliki Bank Nagari.

Dari penjelasan yang Ia dapatkan, diketahui ternyata ada seseorang yang mengaku bernama Edison melakukan pengambilan uang dengan menggunakan buku tabungan di Kantor Bank Nagari Cabang Kota Solok pada Jumat 10 April 2015. Uang itu diambil sebanyak dua kali dengan nominal Rp50 juta dan Rp300 juta.

Saat mengambil uang tersebut, orang yang mengaku Edison itu menggunakan buku tabungan palsu dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu. Namun anehnya, dengan buku tabungan dan fotokopi KTP palsu itu, orang yang mengaku Edison bisa mengambil uang dengan jumlah yang banyak. (h/wan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]