Adik Kandung Edi Palembang Ditangkap


Jumat, 17 April 2015 - 18:56:06 WIB
Adik Kandung Edi Palembang Ditangkap

Infromasi yang diperoleh, kedua tersangka diketahui berinisial “MH” (23) warga Jorong Kampung Sawah Ke­na­garian Batu Ampa keca­matan Koto IX Terusan ka­bupaten Pesisir Selatan dan “AD” (32) yang tercatat se­bagai warga Ambacang Kam­ba Kenagarian Bayang Kabu­paten Pessel. Yang lebih men­cengangkan petugas, ternyata pelaku AD diketahui mer­u­pakan adik kandung dari Ak­rar Dinata alias Dina alias Edi Palembang yang meru­pakan pelaku perampokan sadis di beberapa daerah seperti Riau dan Jambi. Edi Palembang tewas tertembak petugas di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Kronologis kejadian Pe­nangkapan terhadap AD dan MH berawal, saat warga se­kitar TKP penangkapan di Kubung Kabupaten Solok, Jumat (10/4) lalu sekira pukul 14.00 mencurigai tindak tan­duk pelaku yang mengecar mobil di dalam kebun ber­semak belukar. Merasa curiga, warga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Aro­suka. Pihak Kepolisian Aro­suka yang mendapat lapo­ran lang­sung mendatangi lo­kasi. Saat diperiksa, ternyata nomor rangka dan ciri-ciri kendaraan sama dengan yang dilaporkan hilang. Kedua pela­ku pun lang­sung diamankan di Mapolres Arosuka, kemudian dibawa ke Mapolres Sijunjung.

Kapolres Sijunjung AKBP Dwi Sulistyawan SH, S.Ik, M.Si melalui Kasatreskrim Polres Sijunjung Iptu. Andriansyah Hasibuan didampingi oleh Kanitres Polsek Sijunjung mem­­­­benarkan terkait pe­nang­kapan adik dari Edi Palem­bang.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Mantan Kapolsek Talawi Sawahlunto itu juga mem­beberkan dari lokasi pe­nang­kapan ditemukan barang bukti berupa satu kunci leter T, satu unit mobil colt diesel canter warna kuning yang baknya sudah dicat dengan warna hi­tam, satu unit STNK dan buku KIR a/n Masri Effendi yang kini telah diamankan di Ma­polres Sijunjung.

Polisi masih melakukan penyidikan serta pe­ngem­ba­ngan kasus itu. “Kita menduga komplotan pencuri tersebut pernah beraksi di beberapa wilayah di Sumatera Barat, apalagi pelaku AD adalah adik kandung dari Edi Palembang yang sering ikut bersama sang kakak melakukan aksi pen­curian di wilayah Riau, Jambi dan menjadi DPO Polda Jambi dan Riau,” ujar Kasatreskrim. (h/ogi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]