Badrodin Ingin Benahi Citra Polisi


Jumat, 17 April 2015 - 18:59:19 WIB
Badrodin Ingin Benahi Citra Polisi

Badrodin mengaku ber­ko­mit­men memperbaiki citra Polri di ma­sya­rakat. Caranya dengan me­ngemas kinerja positif Polri melalui media massa. Badrodin mengatakan, Polri banyak memiliki prestasi. Namun, cara mengemas prestasi itu dia­ng­gapnya kerap kurang baik. Sebaliknya, malah citra negatif yang lebih me­nonjol. “Ada bahan banyak nih, tapi se­ttingan-nya tidak menarik bagi me­dia. Nah, harus ada setting yang bagus di media supaya ma­syarakat bisa lebih percaya,” ujar Badrodin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/4).

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Badrodin mencontohkan kasus narkotika yang melibatkan ter­pidana mati Freddy Budiman. Polri, sebut Badrodin, berhasil me­ngung­kap kasus itu. Dengan pe­ngaturan publikasi yang tepat, Bad­rodin menganggap pe­ngung­kapan kasus Freddy bisa mengem­balikan ke­percayaan publik ke Polri.

Badrodin pun menyebut dua bidang yang akan dioptimalkan pe­negakan hukumnya untuk mem­perbaiki citra Polri, yakni kasus korupsi dan narkotika. Namun, bukan berarti bidang lainnya lepas dari pantauan. Dua bidang itu akan diberi penekanan lebih. Badrodin me­ngakui, strategi tersebut adalah salah satu pesan Presiden Joko Widodo kepada diri­nya. Dia akan berusaha menjalankan pesan Pre­siden tersebut. “Istilahnya bukan penguatan citra ya. Citra tapi kalau ngomong tok, ya mana bisa. Ini harus disertai dengan kerja yang benar,” lanjut Badrodin.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

Ketua DPR RI Setya Novanto berharap Jenderal Badrodin bisa memperkuat hubungan Polri dengan Kejaksaan dan KPK. “Dengan pe­lan­tikan ini, diharapkan Badrodin akan mengkoordinasikan antara KPK, Kepolisan, dan Kejaksaan menjadi semakin baik. Tiga-tiganya menjadi kuat,” kata Setya Novanto  Dia juga berharap Badrodin bisa menjaga soliditas di internal Polri.  “Tentu kita harapkan soliditas kepolisian akan semakin solid, semakin baik,” ujar politikus Gol­kar ini.

Hadir dalam pelantikan Bad­rodin kali ini jajaran menteri dalam Kabinet Kerja, para petinggi Polri, TNI, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), dan pimpinan Ko­misi Pemberantasan Korupsi (K­PK). Bad­rodin sebelumnya men­duduki posisi Wakil Kepala Polri. Sejak 16 Januari 2015, dia mendapat tugas tambahan dari Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Kapolri yang menjalankan tugas, fungsi, dan wewenang Kapolri. Tugas ini di­berikan kepada Badrodin setelah Jokowi memberhentikan Jenderal Sutarman, yang tengah memasuki masa pensiun pada pertengahan tahun ini. (h/kcm/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]