Pemkab Upayakan Penghasilan Tetap bagi Pemnag


Ahad, 19 April 2015 - 18:07:14 WIB
Pemkab Upayakan Penghasilan Tetap bagi Pemnag

“Untuk me­wujud­kan­na­gari se­bagai unit pemerintahan ter­depan dalam melayani masyarakat, pe­merintah daerah akan terus me­ngupayakan berbagai kebijakan untuk pe­­nguatan penyelenggaraan pe­me­rintahan nagari. Beberapa kebijakan strategis untuk itu sedang dikaji dan disiapkan oleh Bagian Pemerintahan Na­gari bersama SKPD terkait, dian­taranya akan meningkatkan jum­lah penghasilan tetap bagi wali nagari dan perangkat nagari se solsel,” tutur Muzni.

Ia berharap, dengan pening­ka­tanpeng­hasilan tetap tersebut, wa­linagari dan perangkat nagari hen­dak­nyasemakin bergiarah melaksanakan tugas melayani masyarakat di nagari.

Baca Juga : Kembangkan Pertanian Sumbar, Bahlil Perintahkan Deputi Cari Investor

Terkait pelantikan walinagari, Muzni melantik Yunidas sebagai Walinagari Lubuk Ulang Aling Te­ngah. Muzni mengajak masyarakat untuk mendukung sepenuhnya kepe­mim­pinan walinagari yang baru dilantik. Ia juga mengajak masyarakat, Pemnag dan lembaga di nagari untuk menciptakan hubungan kerja yang harmonis untuk mencapai kemajuan nagari.

Dalam kegiatan itu, Muzni me­nyampaikan, ia mengakui masih banyak potensi Sumber Daya Alam yang terkandung di bumi Solsel yang bisa dikelola untuk ke­ma­juan na­gari dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu,ia meminta pe­mimpin dan masyarakat nagari bersatu dan ber­gan­deng tangan mem­ba­ngun na­gari, sehingga potensi tersebut bisa mendatangkan kekuatan dan peluang untuk mengejar berbagai kekurangan di setiap nagari.

Ikut hadir dalam pelantikan terse­but Wakil Ketua DPRD Solsel Ar­men­s­yah Johan , Sekretaris Kabu­paten Yulian Efi, Kepala SKPD, serta semua walinagari yang ada di Ke­camatan Sangir Batang Hari. (h/dib)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]