Curi Mobil, Mahasiswa Semester Akhir Tunda Wisuda


Ahad, 19 April 2015 - 18:11:18 WIB
Curi Mobil, Mahasiswa Semester Akhir Tunda Wisuda

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono, melalui Kasat Reskrim Polres Agam AKP Amprisman dan Paur Humas Polres Agam Aiptu Yan Frizal, mengatakan, SM adalah ma­hasiswa yang masih aktif di PTS di Kota Padang pada semester 10. Ia ditangkap berawal dari laporan sopir travel Sawal (45) ke Polsek Tanjung Raya pada Sabtu dini hari (18/4) sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga : Bunda PAUD Kota Pariaman Serahkan Bantuan untuk Dua Pendidik Korban Kebakaran

Ia menjelaskan, dari lapo­ran Sawal, polisi kemudian dengan cepat melacak kebera­daan mobil travel dengan nomor polisi BA 1053 Q ter­sebut. Selain itu jalur untuk keluar dan masuk Kecamatan Tanjung Raya, juga ditutup. Setelah menelusuri jalur ter­sebut, polisi menemukan mo­bil Avanza itu terparkir di Jorong Batu Nanggai Kena­garian Tanjung Sani dalam keadaan tidak terkunci.

Melihat kondisi itu, kemu­dian polisi melacak kebera­daan tersangka. Tersangka ditemu­kan tidak jauh dari lokasi mobil parkir sedang duduk di warung kopi. Setelah didesak ia me­ngakui telah melarikan mobil Avanza terse­but.  Polisi juga menemukan, kunci mobil, telepon genggam milik sopir dalam saku ter­sangka.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 158, Sembuh 153, dan Meninggal Dunia 5 Orang

“Kita menjumpai mobil Avanza dengan plat nomor yang sama di Jorong Batu Nanggai. Sementara si pencuri belum ditemukan. Setelah ditelusuri, tersangka kemudian ditangkap tanpa perlawanan di Jorong Muko Jalan yang bersebelahan dengan jorong lokasi mobil itu ditemukan. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP de­ngan ancaman tujuh tahun penjara,” jelas Eko.

Sementara itu, sopir travel, Sawal, mengatakan, ia sebe­lumnya tidak pernah merasa curiga dengan tersangka. Da­lam perjalanan yang bersang­kutan hanya tidur, dan tidak banyak bicara.

Baca Juga : ASN Sumbar Jangan Gegabah, Ada Sanksi bagi yang Nekat Mudik Lebaran

“SM hanya satu-satunya penumpang menuju Sumbar. Saya sebelumnya mengantar­kan rombongan menuju Pe­kan­baru. Dari pada kosong menuju Padang lebih baik juga mencari sewa,” ungkap Sawal.

Dikatakannya tersangka naik dari Bangkinang menuju Batu Kambiang pada Jumat (17/4) sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam perjalanan ia mengakui jika berhenti pada beberapa tempat, untuk buang air kecil dan membeli minu­man. Terakhir ia berhenti di Gasan Kecamatan Tanjung Raya buang air kecil mening­galkan mobil dalam kondisi masih nyala ke WC umum dan tidak lagi menemukan lagi dimana mobilnya berada.

Baca Juga : DPRD Harap Kedatangan Para Menteri Bawa Angin Segar untuk Pembangunan Sumbar

Menurut Sawal, tanpa mem­perkirakan sebelumnya, penum­pang tadi ternyata ne­kat mela­rikan mobil. Tidak jauh dari lo­kasi ia melihat Mitsu­bishi L300 sedang parkir. Kemudian ia disarankan oleh pemilik L300 tersebut mela­porkan kejadian itu ke Mapol­sek Tanjung Raya. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]