Kalahkan Manchester United, Chelsea Diambang Juara


Ahad, 19 April 2015 - 18:14:21 WIB
Kalahkan Manchester United, Chelsea Diambang Juara

Manjer Chelsea Mourinho mengatakan bahwa yang paling penting dalam sepakbola ada­lah hasil akhir. Mourinho me­rasa kemenangan yang diraih Chelsea merupakan ke­me­nangan strategis. Artinya, Chelsea bisa meraih hasil po­sitif berkat strategi yang tepat meski secara statistik masih kalah dari lawan,

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

“Manchester United boleh saja mendapat 99 persen p­e­nguasaan bola. Itu bukan ma­salah bagi saya. Ketika anda memutuskan untuk bermain dengan menggunakan strategi, anda tak perlu peduli terhadap statistik. Yang harus anda pikirkan adalah berapa poin yang didapat,” terang Mou­rinho seperti dilansir The Daily Mail.

Jose Mourinho dibuat opti­mistis bahwa timnya sekarang sudah berada di ambang jua­ra.”Saya merasa kami hampir sampai di sana (juara), tapi tak ada kata ‘ham­pir’ dalam sepak bola. Secara matematis, kami bu­tuh de­lapan poin lagi,” kata Mou­rinho seperti dilansir AFP.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Mourinho mengatakan bah­wa laga yang tersisa tidak akan mudah, namun Mourinho tetap optimis. “Enam laga tersisa. Tiga di kandang, tiga tandang. Setiap laga tidak mudah karena semua tim pasti butuh poin. Namun, situasi kami sangat bagus,” imbuhnya.

Pemain MU Wayne Roo­ney kembali menyesalkan ke­ga­galan timnya memanfaatkan dominasi dalam pertandingan melawan Chelsea. “Kami su­dah bekerja sangat keras se­panjang tahun ini. Itulah se­benarnya tujuan utama kami, kami ingin men­dominasi se­tiap pertandingan. Sayangnya kami tidak me­manfaatkan dominasi kami dengan baik,” sesal Roo­ney seperti dilansir Sky Sports.

Namun Rooney menyebut permainan Chelsea dalam laga kontra United itu merupakan salah satu yang terbaik musim ini. Ia berharap rekan-rekan­nya bisa move on dari keka­lahan itu,”Kami harus move on. Itu tadi mungkin adalah penampilan terbaik kami mu­sim ini, apalagi kami juga menghadapi calon juara. Kami bisa meninggalkan stadion dengan kepala tegak kali ini.”sambungnya.

Pelatih Manchester Uni­ted, Louis van Gaal mengakui bahwa mendominasi perta­ndingan dan kemudian kalah dari Chelsea sungguh menge­cewakan. “Fans kami kecewa kami kalah, saya kecewa kami kalah. Ini sangat menyedihkan, terutama setelah kami ber­main begitu bagus. Saya tahu pemain saya sangat kecewa, begitu juga saya,” terangnya.

“Saat anda bisa bermain melawan Chelsea seperti ini, sebagai tim yang men­do­mi­nasi, makan saya sangat ba­hagia dengan itu. Tapi saya juga sangat kecewa (karena kalah). Dan itu adalah pera­saan yang campur aduk,” tandasnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]