750 Atlet Taekwondo Ikuti UKT


Ahad, 19 April 2015 - 18:14:57 WIB
750 Atlet Taekwondo Ikuti UKT

Dujelaskan oleh Handrianto yang biasa dipanggil sabeum (sabam) materi ujian kenaikan tingkat ini anatara lain adalah fisik, teknik dasar, kyurugi, poomse, kyupak, rudo praktis dan simulasi teknik penyerangan. “Untuk tiap sabuknya ada materi ujiannya sesuai dengan silabus yang sudah ada,”ujarnya. Ujian kenaikan tingkat ini dilakukan minimal tiga kali dalam satu tahun. Ujian kenaikan ini sendiri merupakan ujian kenaikan tingkat yang pertama di Kota Padang. “Ini sesuai dengan anjuran dari perngurus TI pu­sat,”sambungnya.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Ujian kenaikan tingkat ini merupakan yang pertama untuk Kota Padang. “Untuk daerah lain yang sudah melakukan ujian kenaikan tingkat adalah seperti Sijunjung, Limapuluh Kota dan Payakumbuh dan daerah yang lain dan belum melakukan ujian kenaikan tingkat akan segera menyusul,”sambungnya.

Selain itu Pengprov TI Sumbar juga memiliki beberapa agenda lain selain ujian kenaikan tingkat ini. diantaranya adalah POPDA, Kejurda pada bulan Agustus, Kejuaraan Pasaman terbuka dan uji coba se Sumatera. “Untuk ujicoa se Sumatera ini TI Sumatera Barat yang menjadi tuan rumahnya,”tuturnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]