PAN Akan Buka Kembali Pendaftaran Cakada


Ahad, 19 April 2015 - 18:17:40 WIB
PAN Akan Buka Kembali Pendaftaran Cakada

Wakil Ketua Tim Pe­me­nang­an Pilkada DPP PAN, Viva Yoga yang dihubungi Haluan dari Padang, Minggu (19/4) sore mengatakan, ins­truksi DPP PAN untuk mem­buka kembali pendaftaran bakal cakada yang telah di­tutup DPW dan DPD PAN sejak beberapa waktu lalu itu, adalah untuk menjaring lebih banyak calon-calon yang ber­kualitas.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

“Tim pemenangan sudah dibentuk dan diketuai oleh Asman Abnur, dengan anggota Viva Yoga Muliadi, Mulfachri Harahap, Yandri Susanto dan lain-lain. Dengan telah ter­bentuknya tim ini, kami juga telah mengirimkan petunjuk pelaksanaan Pilkada kepada seluruh DPW dan DPD PAN se Indonesia,” terang Viva Yoga.

Salah satu butiran dari isi petunjuk tersebut katanya, yakni menginstruksikan ke­pada seluruh DPW dan DPD PAN yang akan ikut melak­sanakan Pilkada serentak di setiap pro­vinsi, kabupaten dan kota ma­sing-masing, untuk membuka kembali proses pe­ne­rimaan pendaftaran bakal calon.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

“Instruksi ini wajib di­patuhi dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran DPW dan DPD PAN se Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang akan menghelat Pilkada serentak tahun ini. Karena sesuai UU No. 8 tahun 2015 juga sudah sangat jelas, bahwa untuk pe­nentuan calon yang akan di­usung, harus disetujui oleh DPP,” ujarnya.

Dalam waktu dekat terang Viva Yoga, pihaknya juga akan menggelar kegiatan mu­sya­warah wilayah di tingkat pro­vinsi dan seluruh kabupaten/ kota. Musyawarah yang ber­tujuan untuk menentukan pe­ngu­rus organisasi tersebut, dijadwalkan akan dilak­sana­kan usai gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN, 7 Mei mendatang. (h/dib)

Baca Juga : Dilepas Rektor UIN IB Padang, Jenazah Masnal Zajuli Dimakamkan di Tanah Datar

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]