Delegasi 86 Negara Hadiri Pertemuan Pejabat Tinggi


Ahad, 19 April 2015 - 18:22:41 WIB
Delegasi 86 Negara Hadiri Pertemuan Pejabat Tinggi

Dia menyebutkan jumlah kepala negara/kepala pemerintahan dan atau wakil kepala negara/wakil kepala pemerintahan yang akan menghadiri pertemuan dan peri­ngatan KAA ke-60 adalah 32 orang.

Adapun kepala negara atau kepala pemerintahan yang telah mengonfirmasi akan hadir, antara lain dari negara Brunei Darussalam, Jordania, Swaziland, Tiongkok, Korea Utara, Iran, Madagaskar, Malawi, Myanmar, Namibia, Sudan, Timor Leste, Vietnam, Zimbabwe, Bangladesh, Kamboja, Mesir, Ga­bon, Malaysia, Nepal, Pakistan, Palestina, Singapura, Thailand.

Baca Juga : Pengamat: PDIP Sudah Menutup Pintu bagi Ganjar Ikut Capres 2024

Sementara enam wakil kepala negara atau wakil kepala pe­me­rintahan yang telah mengonfirmasi untuk menghadiri Peringatan KAA ke-60 adalah Aljazair, Angola, Liberia, Filipina, Seychelles, Zambia.

Selain itu, Siti Sofia me­nye­butkan Pertemuan Tingkat Menteri Asia-Afrika (Asia-Africa Minis­terial Meeting) yang akan dilaksanakan pada 20 April akan dihadiri oleh 40 menteri dari negara-negara Asia dan Afrika. Selanjutnya, dalam KAA nanti juga akan hadir perwakilan dari enam organisasi internasional, yaitu Asian Development Bank (ADB), Uni Afrika, ASEAN, PBB, Liga Negara Arab, South Center. Adapun urutan rangkaian acara pertemuan KAA dan Peringatan 60 tahun KAA yang diselenggarakan di Jakarta dan Bandung adalah sebagai berikut.

Pada 19 April diadakan Perte­muan pejabat tingkat tinggi (Senior Official Meeting) kawasan Asia-Afrika. Kemudian, pada 20 April akan ada Pertemuan Tingkat Men­teri. Pada 21-22 April, akan dise­lenggarakan Pertemuan Puncak Bisnis Kawasan Asia-Afrika (Asia-Africa Business Summit).

Pada 22 April, pelaksanaan KTT hari pertama. Pada 23 April pelak­sanaan KTT hari kedua, dan diren­canakan akan ada jamuan makan malam oleh Presiden RI Joko Widodo untuk para kepala negara.

Pada 24 April, hari terakhir rangkaian pelaksanaan KAA, akan dilakukan Historical Walk (napak tilas) KAA oleh para kepala negara di Bandung. (h/inl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]