Harga Kebutuhan Pokok Stabil


Senin, 20 April 2015 - 19:19:33 WIB
Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Salah seorang pedagang sembako, Edy saat ditemui Haluan mengatakan bahwa pasokan untuk bahan sembako saat ini sedang lancar dan tidak ada kendala diperjalanan. Ke­mu­dian, stok juga aman dengan kualitas yang baik.

Baca Juga : Mantan Pilot AU Israel Sebut Pemerintah Negara Yahudi Tersebut adalah Penjahat Perang

“Sementara stok aman dan pasokan lancar. Jadi masya­rakat tidak perlu kuatir dengan harga bahan pokok. Diper­kirakan saat ini harga kebutu­han bahan poko sembako akan tetap stabil ditambah lagi petani sedang panen,” terang Edy.

Lebih lanjut Edy menje­laskan untuk harga bahan sembako lainnya seperti ba­wang merah kampung super masih berada di kisaran harga Rp28.000 per kg dan bawang merah impor dengan harga Rp24.000 per kg. Demikian juga dengan harga bawang putih kisaran harga Rp15.000 per kg.

Baca Juga : Presiden Erdogan Serukan Negara Muslim Lawan Israel

Harga bahan sembako yang saat ini anjlok adalah harga kentang yang berada dikisaran harga Rp6.000 per kg dan cabai hijau dengan harga Rp12.000 per kg serta harga tomat Rp4.000-Rp5.000 per kg. “Un­tuk bebe­rapa bahan pokok tersebut se­dang anjlok saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, penuturan salah seorang pedagang beras di Pasar Raya Padang, Feri yang mengatakan bahwa saat ini harga beras masih stabil.

Untuk harga beras jenis 42 berada dikisaran harga Rp17.­000 per gantang, untuk beras sokan Solok berada kisaran harga Rp22.000 per gantang dan beras jenis anak daro kisa­ran harga Rp19.000 per gantang.

“Untuk harga beras dengan berbagai jenis saat ini masih stabil saja. Dikatakan masih murah karena stok aman dan lancar,” tuturnya pada Haluan. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]