Nasdem dan PKPI Tersingkir dari Koalisi 50 OK


Senin, 20 April 2015 - 19:22:08 WIB
Nasdem dan PKPI Tersingkir dari Koalisi 50 OK

Koalisi Limapuluh Kota Bangkit tersebut, resmi diganti pada 16 April lalu. Dari lima partai politik yang tergabung, saat ini hanya tiga partai saja. Yakni PKB, PDIP dan Partai Hanura. “Karena adanya ber­bagai pertimbangan, akhirnya Koalisi Limapuluh Kota Bang­kit hanya terdiri dari gabungan tiga partai politik sana,” tegas mereka.

Baca Juga : Bupati Pesisir Selatan Minta Bapedalitbang Kaji Penyebab Banjir Rahul Tapan

Dijelaskannya, bergantinya dari Koalisi 50 OK ke Koalisi Limapuluh Kota Bangkit, me­ru­pakan langkah strategis dan dapat dipertanggung jawabkan untuk mendapatkan pemimpin Kabupaten Limapuluh Kota yang amanah, dan mampu tumbuh dari rakyat untuk lima tahun ke depan.

Begitu juga dengan modal delapan kursi di dewan atau  22,8 persen, Koalisi Lima­puluh Kota Bangkit, nantinya akan mengusung sendiri calon Bupati Limapuluh. Untuk pendaftaran bakal calon bupati ataupun wakil bupati, Koalisi Limapuluh Kota Bangkit me­ren­canakan akan membuka pendaftaran mulai Rabu hing­ga Jumat mendatang.

Baca Juga : 500 Pelaku Usaha di Sumbar Kena Denda Akibat Langgar Protokol Kesehatan

“Dengan tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Limapuluh Kota Bangkit, kita sudah memiliki 22,8 persen kursi di dewan. Artinya kita sudah bisa mengusung calon Bupati Limapuluh Kota men­datang. Untuk pendaftaran, kita buka selama tiga hari, mulai dari 22 hingga 25 April mendatang,” ujarnya lagi.

Tekait kepengurusan, Koa­lisi Limapuluh Kota Bangkit bersifat kolektif. Artinya setiap ketua partai merangkap jadi pengurus inti. Ferizal Ridwan menambahkan, meski Koalisi Limapuluh Kota Bangkit ha­nya terdiri dari tiga partai politik, tetapi tidak tertutup kemungkinan apabila ada partai lainnya yang ikut bergabung. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]