Kepala Sekolah MIN Ngadu Ke DPRD Sumbar


Senin, 20 April 2015 - 19:33:36 WIB
Kepala Sekolah MIN Ngadu Ke DPRD Sumbar

Namun, katanya, saat telah mempersiapkan diri untuk maju pada seleksi tingkat Kota Pa­dang, pihak UPDT menga­takan, siswa MIN Gunung Pangilun yang telah keluar sebagai pe­menang tak bisa melanjutkan seleksi ke tingkat Kota Padang dengan alasan dalam O2SN disebutkan, pe­serta lomba ada­lah siswa se­kolah dasar dan sederajat dan di sini pihak UPTD menilai, MIN tidaklah masuk katagori sederajat dengan Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga : Meski Ditutup, Pantai Padang Tetap Dikunjungi Wisatawan

"Ini sangat mengherankan bagi kami. Sebab tahun lalu, anak kami masih bisa mengi­kuti lomba ini. Tapi, sekarang kami di cut," katanya.

Tak bisa melanjutkan se­leksi pada tingkat selanjutnya, salah satu orangtua wali murid, Sri Hayana mengaku juga sangat kecewa dengan per­lakuan yang didapat oleh anak­nya. Me­nurut­nya, ia telah men­coba meng­hubungi pihak Di­nas Pen­didi­kan Kota Padang, namun tak mendapat jawaban yang me­muas­kan untuk ma­salah ini.

Baca Juga : Manambang, Tradisi Mencari THR saat Lebaran di Padang

"Seleksi untuk  tingkat Kota Padang akan dilaksana­kan, Rabu (23/4). Kami me­rasa didiskriminasi, kita ber­harap ini mendapat perhatian dari bapak," kata Sri.

Hal senada juga d­isampai­kan Nur Hidayah, ia merasa perlakuan UPTD Pendidikan Padang Utara, terhadap anak­nya sangat tidak adil dan melu­kai perasaannya sebagai orang­tua. Tak hanya itu, apa yang terjadi juga berpengaruh pada psikologi anak. Menurutnya, setelah di­kasih tahu pihak sekolah tak bisa maju ke ting­kat kota, anaknya lebih banyak murung.

"Anak-anak kita punya hara­pan yang besar untuk bisa me­nang. Tapi, karena alasan yang menurut dibuat-buat akan ke­hilangan kesempatan untuk bertanding di O2SN ini," katanya.

Sementara Anggota Ko­misi V DPRD, Yuliarman sangat menyayangkan apa yang dialami oleh para murid yang ada di MIN Gunung Pangilun. Jika kejadian ini benar adanya, pihaknya sangat menyayang­kan sikap UPTD Dinas Pen­didikan dan Dinas Pendidikan Kota Padang yang tidak mem­beri kesempatan anak-anak di MIN Gunung Pangilun untuk menyalurkan bakat.

"Masa­lah ini akan segera kita telusuri, dan kita akan mem­per­tanyakan ini pada pi­hak Dinas Pendidikan Kota Padang mau­pun provinsi. Kita ingin anak-anak tidak di­ha­langi dalam menyalurkan ba­kat me­reka. Jangan, karena ada ke­pentingan tertentu, anak-anak kita dikor­bankan,"  tegasnya. (h/mg-len)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]