Padang Usulkan Leonardy Jabat Ketua Wantim Golkar


Senin, 20 April 2015 - 19:35:44 WIB
Padang Usulkan Leonardy Jabat Ketua Wantim Golkar

“Terdapat lima usulan yang akan kami sampaikan dalam Rapimda tingkat provinsi nan­ti,” ucap Wahyu, usai meng­gelar pertemuan dengan 11 ketua kecamatan di Kota Padang.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

Selain dua keputusan di atas, kata Wahyu, Rapimda Padang juga menyepakati me­ngu­sulkan agar DPP segera me­ngakhiri kepengurusan ka­der Golkar yang telah masuk dalam ke­pengurusan Golkar versi kubu Agung.  Nama-nama yang diu­sulkan untuk segera dike­luarkan dari Golkar di antaranya Ketua Dewan Per­timbangan Muslim Kasim yang telah menjabat sebagai Ketua Harian DPD Golkar kubu Agung, Wakil Ketua DPD Golkar Sawir Taher yang telah menjabat sebagai Wakil Ketua di kubu Agung dan Sekretaris DPD Golkar Sum­bar Zulkenedi Said yang saat ini telah menjadi Wakil Ketua di DPD Golkar kubu Agung. Ter­masuk juga kader lainnya seperti Yusman Kasim, Vasko Huseni, Trismon, dan Alirman Sori.

“Tak hanya itu, Rapimda juga menyepakati untuk me­ngusulkan Hendra Irwan Ra­him sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur dari Partai Golkar,” tegas Wahyu.

Baca Juga : Akibat Covid-19, Jumlah Pengunjung Museum Adityawarman Padang Hanya 17 Ribu Per Tahun

Di luar persoalan seteru Golkar, Rapimda juga me­minta anggota fraksi Golkar di DPRD Padang untuk menjalin komunikasi dengan ketua ke­camatan terkait dengan proses mengisi pembangunan.

“Rapimda ini digelar se­suai dengan rapat yang digelar DPD Golkar provinsi pada Sabtu dan Minggu akhir pekan lalu. Untuk menyikapi per­masalahan ini, kami me­nem­puh langkah-langkah yang se­suai prosedur,” ucapnya.

Baca Juga : Bulan Ramadan, Rutan Klas II B Padang Gelar Pesantren untuk Warga Binaan

Sementara itu, Wakil Ke­tua DPD Golkar Provinsi Bi­dang Hukum Syahindra Nur­ben mengatakan, pertemuan serupa juga digelar di seluruh kabupaten dan kota.

“Intinya, menyampaikan persepsi antara kepengurusan kabupaten kota, dengan pro­vinsi atas kepengurusan Abu Rizal Bakrie. Sampai hari ini kami masih menganut kepe­ngurusan yang sah adalah hasil Munas Golkar di Riau,” jelas Syahindra.

Baca Juga : Jelang Safari Ramadan, Hendri Septa Berikan Arahan Pada 66 Pengurus Masjid dan Musala

Terkait diusulkannya Leo­nardy Harmainy sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, menurut Syahindra, ini sesuai dengan jabatan Ketua Dewan Pertimbangan yang telah ditinggalkan Muslim Kasim. Pergantian tidak hanya terjadi pada dewan per­tim­bangan, tapi juga terjadi pada kepengurusan DPD I Golkar Sumbar yang telah diting­galkan pemiliknya. Ter­masuk juga dengan Ketua DPD Kota Bukittinggi dan DPD Kabu­paten Pesisir Selatan. (h/eni)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]