Pessel Siap Tampung Lebih Banyak Kunjungan Wisatawan


Selasa, 21 April 2015 - 18:34:17 WIB
Pessel Siap Tampung Lebih Banyak Kunjungan Wisatawan

Atraksi budaya itu adalah penarik bagi wisatawan agar mau datang ke Pesisir Selatan dan terbukti selama ini Festival Langkisau telah memberikan dampak terhadap kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dikatakannya Festival Langkisau dari tahun ke tahun terus dibenahi. Pembenahan tersebut dilaks­anakan setelah ada evaluasi pasca pelaksanaan. Lewat evaluasi akan diketahui kelebihan dan kekurangan yang untuk selanjutnya diperbaiki.

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

Menurut Editiawarman, Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan setiap tahun dijadikan sebagai lokasi utama pelaksanaan Festival Langkisau, oleh sebab itu kawasan tersebut selalu dibenahi baik fadilitas maupun keterampilan pelaku wisata d sana.

Untuk bangunan fisik menurut Editiawarman, Pemkab telah lakukan reklamasi pantai seluas 60.000 meter persegi mulai dari pinggir Carocok hingga ke bagian selatan. Kawasan yang di reklamasi tersebut kini menjadi tempat yang multifungsi. Misalnya untuk areal parkir, panggung utama iven besar, tempat PKL dan berbagai kegiatan dapat terlaksana di sana.

Rencana Pemkab ke depan, menurut Editiawarman, akan dibuka akses yang memadai untuk masuk dan ke luar lokasi Pantai Carocok.

Saat ini akses masuk memang masih terbatas di mana pintu masuk dari Simpang Ajinomoto dan keluar menyisiri kaki Bukit Langkisau. Namun ke depan ada rencana membangun jembatan antara Batu Tembak dan Muaro sehingga keduanya dapat terhubung dan menjadi jalan untuk ke Carocok. (h/har)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]