Dispora Sumbar Bakal Gelar Pekan Beladiri


Selasa, 21 April 2015 - 18:45:04 WIB
Dispora Sumbar Bakal Gelar Pekan Beladiri

Untuk cabang olahraga beladiri sendiri adalah tinju, gulat, kempo, taekwondo, karate, , tarung derajat,silat, judo dan wushu. Untuk kejurda kempo  sendiri Rasydi Sumteri mengatakan merupakan kerja sama antara Dispora dengan Pengprov Perkemi Sumbar.

“Total peserta adalah 130 orang, total nomor yang diper­tandingkan adalah 21 kelas. Waktu pelaksanaanya adalah 21-23 April. Saya berharap Kejurda ini bisa berjalan de­ngan lancar dan suk­ses,”sam­bungnya.

Baca Juga : Italia Melaju ke 16 Besar Euro 2020

Sementara itu Ketua ha­rian Perkemi Sumbar Indra Jaya mengatakan bahwa Ke­jurda kempo ini merupakan seleksi untuk menjadi anggota tim kempo Sumbar yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Kejurnas Pra PON.

“Kejuaraan kempo ini me­rupakan salah satu persiapan Pengprov kempo Sumbar un­tuk menghadapi Kejurnas kem­po nantinya,”ujar Ketua Harian Pengprov Perkemi Sumbar Indra Jaya dalam sambutanya saat pembukaan Kejurda Kempo.

Indra Jaya mengatakan bahwa setiap atlet kempo berhak untuk menjadi anggota kempo Sumbar untuk me­ngikuti Pra  PON dan PON nantinya. “Seleksi kami mulai sejak dari babak penyisihan. Dan pastinya juara dari Ke­jurda ini akan bergabung da­lam tim kempo Sum­bar,­”ujar­nya. Sementara itu Wakil Ke­tua Umum (Waketum )II KO­NI Sum­bar Handrianto yang mem­­buka Kejurda kem­po ter­se­but mengatakan bahwa kem­po merupakan salah satu ca­bang andalan KONI Sumbar dalam mendulang medali pada PON. “Saya berharap kempo kembali menyumbangkan me­dali pada PON me­n­da­tang,”ujar Waketum II KONI Sumbar Handrianto Selasa (21/4). (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]