PKL Nakal, Pasar Raya Kembali Semrawut


Selasa, 21 April 2015 - 18:46:17 WIB
PKL Nakal, Pasar Raya Kembali Semrawut

Saat ditanyai kepada PKL yang berjualan variasi minuman dan perlengkapan HP, mereka mengungkapkan, kalau sudah pukul 12.00 WIB, artinya mereka sudah diperbolehkan berdagang. Meskipun dalam aturannya baru boleh berdagang pada pukul 15.00 WIB. “Kalau sore baru berjualan, kami cuma punya waktu sedikit saja, karena sudah tidak ada lagi orang yang mau membeli atau datang ke Pasar Raya ini,” kata Dahlia, yang dibenarkan PKL lainnya.

Baca Juga : Hendri Septa Dengarkan Pandangan Fraksi DPRD Tentang LKPJ Wali Kota Padang Tahun 2020

Dikatakannya, meskipun sudah berbagai macam pera­turan yang telah dibuat, seperti tidak ada gunanya. “Petugas-petugas tersebut tidak sepenuhnya melarang, karena hanya menggertak saja. Jadi, kami tidak terlalu takut. Kalaupun ada barang yang disita, itu pun tidak akan berjalan lama,” tambahnya.

Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Hendrizal Azhar saat ditanyai Haluan mengatakan, hal tersebut adalah kenakalan dan akal-akalan para PKL yang membandel. “Sebenarnya, kelakuan para PKL tersebut adalah merugikan dan mem­permainkan pemerintah, karena sudah tidak mempedulikan aturan yang sudah ditetapkan,” ujar Hendrizal. Dikatakannya, Dinas Pasar akan terus memantau dan menertibkan sebagaimana harusnya. “Jika memang harus disita barang mereka, ya kita sita,” jelasnya.

Baca Juga : Hendri Septa Buka Sosialisasi LHKASN Tahun 2021

Lebih lanjut Hendrizal Azhar menjelaskan, soal penyitaan barang pedagang membandel tidaklah lebih dari satu hari. “Jika harus disita lebih dari dua hari ataupun satu minggu, bahkan tidak dikembalikan itu adalah tugasnya Satpol PP, bukan Dinas Pasar,” tutupnya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]