Tim Pemko Putuskan Listrik di Muaro Lasak


Selasa, 21 April 2015 - 18:46:42 WIB
Tim Pemko Putuskan Listrik di Muaro Lasak

Di kawasan tersebut telah ada taman bunga yang di ba­ngun, namun gubuk-gubuk tem­pat berjua­lan pun ikut berdiri dan telah menjamur. Sekarang di­ber­sihkan, setelah itu dibiar­kan lagi, bersihkan lagi. Itulah kon­disi dan kenya­taan yang terjadi.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Sehubungan dengan itu, tim penertiban sambungan listrik liar dipimpin Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pa­da­ng,­Mus­wendry Evytes bersa­ma petugas PLN, anggota Satpol PP, aparat kepolisian dan Dan­ramil memutus sambungan liar yang dipasang para peda­gang Pantai Muaro Lasak, Selasa (21/4) .

Sebelum pemutusan kabel listrik liar tersebut, semuanya telah disurati dengan perihal penertiban jaringan listrik di luar instalasi rumah tinggal. Maka, tak ada perlawanan dari para pedagang yang menyam­bung­kabel listrik menyalahi aturan itu.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Kesemuanya, ditemukan 23 titik yang menyalahi aturan. Maka­nya, bersileweran kabel listrik menyeberang dari rumah warga ke warung-warung di sepanjang Pan­tai Muaro Lasak. Penertiban ini, dilakukan pertama untuk kese­lamatan orang banyak, karena berbahaya dan bisa menimbulkan keba­karan, serta dapat menelan korban. Bayangkan, semuanya memakai kayu dan bambu dija­dikan tiang di pembatas jalan di Pantai Muaro Lasak tersebut untuk menupang kabel litrik.

“Kini jaringan listrik liar itu telah diputus dan jika masih disam­bung­kan lagi, pintu pen­jara terbuka untuk mereka. Ini bukan retorika, bisa dibuktikan jika masih mem­bandel mema­sang jaringan listrik di luar aturan yang telah ditentukan,” te­gas­Muswen­dry Evy­tes di­dam­pingi Camat Pa­dang Barat, Arfian. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]