Sekolah Naungan Kemenag Tak Bisa Ikut O2SN


Selasa, 21 April 2015 - 18:47:39 WIB
Sekolah Naungan Kemenag Tak Bisa Ikut O2SN

Ketika ditanyakan terkait per­bedaan yang terjadi saat ini dengan tahun lalu yang masih memasukkan MIN dalam agenda lomba O2SN. Ia me­ngaku, untuk tahun ini aturanya sudah berbeda. “Saya hanya men­jalankan tugas. Tahun lalu saya tidak ada di sini, jadi saya tidak tahu. Tapi tahun sekarang, seperti itu pera­turannya, karena O2SN memang berada di bawah Kementerian Pen­didikan. Pi­hak MIN pun tidak ada di undang untuk ikut lomba, tapi atas inisiatif sendiri,” ung­kapnya, Selasa (21/4).

Baca Juga : Ny Genny Hendri Septa Jabat Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

Terpisah, Anggota Dewan Per­wakilan Daerah (DPRD) Kota Padang, Iswandi Much­tar me­nga­takan, memang ada aturan O2SN tersebut di ba­wah Dinas Pendidikan dan ia juga tidak menyalahkan aksi MIN Gunung Panggilun ke DPRD Sumbar. “Apa yang dilakukan MIN de­ngan me­lakukan pengaduan ke pro­vinsi tidak salah, namun kita menyayangkan saja, kenapa MIN tidak ke DPRD Padang dulu,” ujarnya.

Sebelumnya, kepala sekolah dan sejumlah wali murid MIN Gunung Pangilun Padang, mengadu ke DP­RD Sumbar, Senin (20/4). Sebab, pihaknya merasa mendapat perlakukan diskriminasi pada se­leksi O2SN tingkat Kota Padang.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Menurut Kepala Sekolah Min Gunung Pangilun Padang, Yakub, pada seleksi O2SN tingkat Keca­matan Padang Utara, yang dilak­sanakan be­berapa waktu lalu, dari delapan katagori untuk bidang olahraga yang dipertandingkan, empat katagori dimenangkan siswa MIN Gunung Pangilun. Begitu juga untuk cabang seni, dari tujuh ka­tegori tiga diraih siswa MIN Gunung Pangilun.

Namun, saat telah mem­per­siapkan diri untuk maju pada seleksi tingkat Kota Padang, pihak UPDT mengatakan, siswa MIN Gunung Pangilun yang telah keluar sebagai pemenang tak bisa melanjutkan seleksi ke tingkat Kota Padang dengan alasan dalam O2SN dise­butkan, peserta lomba adalah siswa Sekolah Dasar (SD) dan sederajat dan di sini pihak UPTD menilai, MIN tidaklah masuk katagori se­derajat dengan sekolah dasar.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Hal tersebut sangat meng­he­rankan bagi pihak MIN. Sebab tahun lalu, siswa dari MIN masih bisa mengikuti lomba tersebut. Tapi, sekarang siswa yang yang berprestasi tersebut di cut. Dan tidak bisa ikut ke tingkat provinsi. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]