BPOM Tak Temukan Zat Kimia Berbahaya


Selasa, 21 April 2015 - 18:55:26 WIB
BPOM Tak Temukan Zat Kimia Berbahaya

Elzadaswarman mengung­kapkan, telah menerima hasil pemeriksaan oleh BPOM. Un­tuk itu, Dinas Kesehatan bakal melakukan jumpa media dalam waktu dekat terkait hasil peme­rik­saan tersebut. Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Bagi­an Humas Pemko Payakumbuh.

Baca Juga : Pakai BPJS Kesehatan, Antisipasi Apabila Sakit

“Berdasarkan hasil peme­riksaan, memang tidak dite­mukan zat berbahaya dalam bahan pembuatan saus terse­but,”ungkap Jhon Kenedy.

Sementara, Kapolres Paya­kumbuh AKBP Yuliani mela­lui Kepala Satuan Reserse AKP Adek Chandra mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terha­dap pengelola pabrik pembuat saus yang diduga memiliki ba­han berbahaya. “Pemeriksa­an terhadap ba­han yang digu­na­­kan, itu kewe­nangan dari ke­se­hatan. Tetapi, pemeriksaan ter­hadap pemilik sekaligus pe­ngelola pabrik saus tersebut, tetap dila­kukan,” tegas Adek.

Baca Juga : Mubaligh: Perbanyak Taubat Selagi di Bulan Ramadhan

Kasus ini sendiri mulai me­ng­apung pada 26 Maret lalu. Saat itu, aktifitas pro­duksi UD Bintang Roso terhenti setelah Polres Paya­kumbuh mela­kukan peng­ge­rebekan terhadap pabrik terse­but setelah diduga adanya zat kimia berbahaya yang di­cam­pur pada produksi saus sambal. (h/ddg)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]