Dua Komisi Soroti RSUD Saat LKPj Bupati


Rabu, 22 April 2015 - 19:58:24 WIB
Dua Komisi Soroti RSUD Saat LKPj Bupati

Selain itu, Komisi A juga menyoroti parkiran di RSUD Lubuksikaping, yang telah memakai badan jalan utama ibukota kabupaten.

Baca Juga : Dinilai Melanggar Prokes, Pertandingan Koa Dibubarkan Polisi

Hal senada dari Komisi C DPRD Kabupaten Pasaman, juga mengomentari kekuran­gan tenaga dokter pada RSUD Lubuksikaping. “Dalam Daf­tar Penggunaan Anggaran (DPA) RSUD Lubuksikaping, ada alokasi dana untuk tenaga kontrak 5 orang dokter. Tatapi rekrutmen itu tidak kunjung terealisasi,” terang Ketua Ko­misi, C Syawal, melalui juru bicara Arivatana.

Ia menambahkan, banyak pohon pelindung jalan yang sudah tua, rimbun dan mengan­cam kerusakan gedung.

Baca Juga : Sumbar Butuh Jalan Tol Padang - Pekanbaru

Semua tanggapan itu, dija­wab langsung oleh Bupati Pasaman Benny Utama, dalam sidang paripurna DPRD, agen­da mendengarkan jawaban bupati terkait tanggapan ko­misi-komisi dewan pada pem­bahasan LKPj Bupati tahun 2014 dan LKPj akhir masa jabatan.

Untuk kekurangan tenaga dokter sehingga belum sesuai standar RSUD Tipe C, Benny Utama menyebutkan, saat ini ada 11 orang Dokter Umum yang sedang mengikuti pendi­dikan dokter spesialis dan 5 orang dokter tersebut selesai tahun 2015 ini.

Baca Juga : Mellysa Kistiand Putri Terpilih Sebagai Runner Up I Duta GenRe Tanah Datar 2021

Dokter-dokter spesialis tersebut, adalah dokter spe­sialis penyakit dalam 1 orang, spesialis bedah 1 orang, spe­sialis anak 3 orang, spesialis neurology 1 orang, spesialis paru 1 orang, spesialis kebi­danan 2 orang, spesialis THT 1 orang, dan spesialis pantologi klinik.

Adapun dokter yang akan tamat tahun ini, dokter spe­sialis penyakit dalam, ahli bedah, paru, kesehatan anak dan THT.

Baca Juga : 10 Calon Pimpinan Baznas Pariaman Ikuti Seleksi Tahap Wawancara

Mengenai parkiran, Bupati Pasaman berjanjl untuk men­carikan lahan parkir RSUD. “Banyaknya mobil parkir di depan RSUD menanda me­ning­katnya kunjungan berobat ke RSUD,” tutur Benny Utama.

Selanjutnya, untuk tang­gapan Komisi C, tukuk Bupati Benny Utama, soal 5 orang tenaga kontrak dokter, saat ini sedang dilaksanakan proses rekrutmen.

Mengenai pohon pelin­dung yang dapat merusak atap Sal VIP dan Paviliun RSUD, kata Bupati, keberadaan po­hon pelindung itu sebagai indi­kator penilaian Adipura di jalan arteri dan kolektor. Na­mun, jika jalan tersebut meng­anggu, Pemkab siap untuk segera merapikannya. (h/col)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]