Baliho Balon Bupati Limapuluh Kota Dirusak


Rabu, 22 April 2015 - 19:58:47 WIB
Baliho Balon Bupati Limapuluh Kota Dirusak

Setelah dicek ke lapangan, didapati puluhan baliho, span­duk dan banner calon yang diusung Partai Gerindra itu sudah dalam keadaan hancur. Diantaranya yang terpasang di Batu Bolang, Tanjung Pati, Koto Tuo, dan beberapa da­erah lainnya.

Baca Juga : Sebanyak 27.419 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Setelah berkoordinasi de­ngan tim lain dan pihak partai, akhirnya diputuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. Rabu (22/4) dinihari, pengrusakan alat peraga itu resmi dila­porkan ke Polres Limapuluh Kota dengan laporan No. LP/K/95/IV/2015/SPKT/Res-LPK, yang diterima Bamin SPKT C, Briptu Rio Saputra.

“Kita sangat menya­yang­kan insiden ini. Seharusnya bisa saling menghormati dan ber­saing secara sehat. Jaga suasana kondusif, sehingga tak berlanjut ke proses hukum seperti ini,” ujar Tim Hukum Nurkhalis B, Mukti Ali Kus­mayadi Putra dan Yohannas Permana.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah, Total 29.098 Kasus

Yohannas Permana me­nam­bahkan, pihaknya akan serius menyikapi tindak pida­na peng­rusakan itu. “Ini tak main-main, kami berharap polisi meng­ungkap pelaku dan dalang di ba­lik peristiwa ini,” kata Yohannes.

Terpisah, Nurkhalis yang dihubungi mengatakan pihak­nya menyerahkan proses terse­but kepada pihak kepo­li­sian. ”Ini sudah masuk ranah hu­kum, kita serahkan sepe­nuh­nya ke pihak kepolisian,” tutur­nya.

Baca Juga : Hijab Bukan Halangan bagi Perempuan untuk Belajar Diving

Ia mengaku sudah men­dapatkan sejumlah informasi pihak-pihak yang diduga men­dalangi aksi tersebut. “Infor­masi-informasi itu akan kita sampaikan ke penyidik, agar prosesnya cepat dan meng­ungkap pihak-pihak yang terli­bat,” ujarnya.

Ia pun tampaknya tak main-main dalam persoalan ini. Ada sekitar 15 pengacara yang menyatakan sudah siap mendampinginya, termasuk persoalan hukum lain hingga Pilkada nantinya. Para penga­cara yang tergabung dalam Tim Hukum Nurkhalis itu diantaranya Defika Yufiandra, Naldi Gantika, Yusak David, Desmanto, Hotman P Sia­haan, M Ikhlas, Mukti Ali Kusmayadi Putra, Yohannas Permana, Edwin Yuliska, Su­lae­mon, Desman Ramadhan, Boy Martin, Anda Simon, Ma­rio Ariesta dan Syafri Darwin.

Baca Juga : Merespon Harapan Masyarakat Cimpago Selatan, Leonardy Harmainy Upayakan Pembangunan dari APBD

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Limapuluh Kota AKP Amral menyatakan, pihaknya segera memanggil para saksi untuk mengusut kasus ini. “Laporan sudah kita terima, segera kita panggil saksi-saksi,” ujarnya.

Ia pun tak membantah sudah mengantongi identitas pelaku yang diduga melakukan aksi tersebut. “Memang sudah ada, tapi perlu pendalaman lagi dari saksi-saksi dan alat bukti yang ada,” ujarnya. (h/nov)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]