PSSI Gugat SK Menpora ke PTUN


Rabu, 22 April 2015 - 20:13:18 WIB
PSSI Gugat SK Menpora ke PTUN

“Tuntutannya yang pasti adalah pembatalan SK Menteri yang tak mengakui aktivitas dari organisasi PSSI. Kedua, kami ingin perkara ini di­periksa dengan acara cepat karena ada agenda-agenda penting sepakbola seperti SEA Games,” ungkap.

Baca Juga : Liga Inggris, Manchester City Libas West Ham United 2-1

“Kami juga meminta pe­nun­­daan keberlakuan dari SK tersebut. Karena mendesak, maka SK itu tidak berlaku sampai putusan akhir. Is­tilahnya putusan sela. Kami tidak menuntut ganti rugi. Kami tidak mencari uang,” tambahnya.

Togar juga menyerukan ajakan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk membentuk tim yang sama menyusul pernyataan Menpora yang sebelumnya mengingatkan KONI agar sejalan dengan pemerintah dan, bersama KOI, bisa mem­bantu memperbaiki sepakbola nasional.

Baca Juga : Laga Internal Game, Skuat Garuda Terganggu Cuaca Panas

“Kami akan berkoordinasi dengan KONI, apakah KONI mau bergabung membentuk tim hukum olahraga. Saya baca di koran ada ancaman Menpora ke KONI, karena uang KONI dibiayai APBN, itu merupakan ancaman ter­hadap lembaga independen yang diatur undang-undang. Kalau kami kan tidak meng­gunakan APBN, jadi diteror dengan cara lain. Sebagai ang­gota dari KONI akan bertanya kepada KONI. Apakah akan membentuk tim yang sama di KONI untuk melindungi olahraga,” ujar Togar.

Togar juga memberikan respons terhadap rencana Men­pora membentuk Tim Transisi usai dibekukannya PSSI. “Mengenai rencana Men­pora ingin membentuk tim transisi, sebelum itu di­bentuk karena kami sudah membaca undang-undang, sebaiknya dipikir ulang. Lebih baik Menpora bertemu de­ngan PSSI berbicara baik-baik di bidang olahraga. Kalau ada rencana seperti itu pasti ber­masalah. Dari mata hu­kum pasti bermasalah,” tegasnya. (h/dtc)

Baca Juga : Jaring Atlet untuk Iven Nasional, Tim Taekwondo Pariaman Uji Tanding

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]