192 PNS Ikut Diklat Prajabatan


Kamis, 23 April 2015 - 18:48:46 WIB
192 PNS Ikut Diklat Prajabatan

Diklat Prajabatan untuk Golongan I, II dan III itu, dibuka secara resmi oleh Se­kre­taris Daerah Kabupaten Pasaman A. Syafei dihadiri oleh Kepala Badan Kepega­waian Daerah (BKD).

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

“Prajabatan ini sangat pen­ting dan bertujuan untuk me­ning­katkan pengetahuan, keah­lian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional de­ngan dilandasi kepribadian dan etika PNS,” ujar A Syafei.

Selain itu, Diklat Praja­batan bertujuan membentuk CPNS yang memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan se­bagai pelayan masyarakat yang baik.

Baca Juga : Sinergitas Antar Rumah Sakit Bisa Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumbar

Jumlah peserta Diklat Praja­batan CPNS Golongan I, II dan III, terdiri dari lima angkatan yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi.

Kegiatan tersebut, dilak­sanakan mulai tanggal 22 April 2015 sampai dengan 14 Juni 2015 bertempat di Hotel Ham­co Lubuksikaping.

Kepala Pusdiklat Kemen­dagri Regional Bukittinggi, Sukriadi Sawal, dalam sam­butannya mengatakan, PNS yang memiliki jabatan fung­sional tidak boleh melakukan penyalahgunaan wewenang, mengaburkan masalah, in­dikasi korupsi, kolusi dan nepotisme.

“PNS juga tidak boleh terli­bat indikasi mem­perta­hankan status quo, mem­ba­ngun dinasti kekuasaan, keta­kutan pada perubahan, inovasi dan resiko, takut mengambil keputusan, kurangnya krea­tifitas dan eks­perimentasi, kredibilitas yang rendah, ku­rang visi yang imajinatif, serta minimnya pengetahuan dan keterampilan yang dikuasai,” jelasnya.

“Pegawai Negeri jangan pernah melakukan tindakan yang membuat masyarakat tidak percaya kepada Anda, sehingga muncul krisis keper­cayaan itu,” ungkapnya.

PNS diminta untuk berko­mitmen dalam menjalankan sistem pemerintahan, guna memberikan pelayanan kepa­da masyarakat. (h/col).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]