Bupati Tidak Bayarkan Insentif


Kamis, 23 April 2015 - 18:51:40 WIB
Bupati Tidak Bayarkan Insentif

Persoalan belum di­-ba­yarkannya insentif Para Wali Nagari yang berjumlah 79 orang itu saat ditanyakan in­sentif ini oleh Pemerintah Kabupaten, Anggota DPRD Ir Afri Yunaldi IPM menjelaskan bahwa sesuai UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang pe­me­rintahan desa, bahwa UU ini sampai hari ini masih UU banci. “UU ini belum ada Peraturan Pemerintahnya. Sehingga petunjuk teknis pem­bayaran insentif Wali Nagari dan perangkatnya sampai hari ini belum bisa dilakukan,” terang Afri Yunaldi politikus Partai Golkar ini.

Baca Juga : PLN Peduli Salurkan Dana CSR/TJSL Rp 388 Juta untuk Sarana Umum di Padang

Sejalan dengan menuntut Pemerintah Kabupaten, ke dalam tubuh Perwanaliko, Khairul Apit meminta seluruh pengurus dan anggota untuk juga berani dan tidak setengah-setengah. Khairul Apit siap menjadi yang pertama keluar dari Perwanaliko jika or­ga­nisasi ini tidak lagi berjuang untuk hak-hak wali nagari dan masyarakatnya. “Saya siap jadi yang pertama keluar dari Per­wanaliko. jika tidak mau mem­perjuangkan nasib Wali Na­gari,” ujar Khairul Apit ber­tegas-tegas.

Sementara, dalam rapat dengar pendapat tersebut, Ketua DPRD akan membawa persoalan insentif wali nagari ke Bupati.”Saya akan tanyakan hal ini ke Bupati,”ucap Safa­ruddin Dt Bandaro Rajo. (h/ddg)

Baca Juga : Pemkab Solsel Targetkan PAD Rp336 Juta dari Sewa Kios dan Los Pasar di 2021

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]