Tak Buka Pendaftaran, Golkar Usung Zuldafri Darma


Kamis, 23 April 2015 - 18:52:05 WIB
Tak Buka Pendaftaran, Golkar Usung Zuldafri Darma

“Setelah melalui musya­warah yang dilaksanakan tadi sore, seluruh kader Golkar Tanah Datar sepakat untuk mendukung Ketua DPD Gol­kar Zuldafri Darma maju pada Pilkada 2015-2020,” sebut Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar, Anton Yondra kepada Haluan, Rabu (22/4) di Sekretariat Partai Golkar.

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

Dikatakannya, peluang ka­der untuk mendapatkan duku­ngan politik dari partainya sendiri terbuka lebar mengi­ngat jika berpijak dari duku­ngan politik selama ini dibe­rikan Golkar pada setiap pelak­sanaan Pilkada.

“Golkar tetap memprio­ritaskan dukungan terhadap kader sendiri, melihat dari unsur kedekatan dan popu­laritas selama ini, Zuldafri Darma cukup dominan, beliau dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Tanah Datar. Tentu masyarakat sangat me­nge­nal latar belakang, ke­mampuan memimpin dan in­tegritas Zuldafri Darma ini,” sebut Anton Yondra.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

Mengenai konflik Golkar saat ini dipusat, Anton Yondra menegaskan ,Golkar Tanah Datar tetap solid, bahkan selu­ruh kader Golkar di Tanah Datar siap mengusung Zuldafri Darma yang juga Ketua DPRD Tanah Datar menjadi calon Bupati Tanah Datar 2015-2020.

“Selain unggul dalam po­pularitas, para kader Golkar Tanah Datar sudah merasakan kepemimpinan Zuldafri Dar­ma yang sangat dikenal loyal terhadap kader ini. Dari ke­kuatan kursi di DPRD, Golkar saat ini memiliki delapan kursi. Sesuai dengan Undang-undang minimal terdapat 20 persen jumlah kursi atau tujuh kursi, kita memiliki delapan kursi DPRD, artinya Golkar sudah memenuhi syarat mengusung satu pasang calon bupati dan wakil bupati,” sebutnya.

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

Selain nama Zuldafri Dar­ma, nama kader Golkar lain­nya yang mencuat adalah Irdi­nansyah Tarmizi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bu­pati Tanah Datar.

Mantan anggota DPRD Sumbar ini dikabarkan akan berlaga da­lam Pilkada Tanah Datar meng­gunakan “kapal” lain.

Baca Juga : Pasa Pabukoan Masjid Tablighiyah Garegeh, Bangkitkan Gairah Ekonomi Masyarakat

Irdi­nansyah sendiri sebe­lumnya sudah mendaftar­kan diri ke Partai Hanura, Nasdem, Demokrat dan menjalin silatu­rahmi dengan PBB. Namun partai ini belum memutuskan siapa bakal calon kepala daerah yang diusung­nya. (h/fma)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]