Dua Mantan Cabup Kembali Berlaga


Kamis, 23 April 2015 - 18:52:36 WIB
Dua Mantan Cabup Kembali Berlaga

“Sampai hari ini (kemarin, red), sudah enam orang yang mendaftarkan diri ke Koalisi 50 Kota Bangkit,” ujar Ferizal Rid­wan, Tedi Su­tendi dan Ridha Ilahi.

Baca Juga : Antisipasi Curanmor saat Ramadan, Ini Imbauan Polda Sumbar

Sebelumnya, juga telah mendaftar Tedi Sutendi, Ketua DPC Hanura Kabupaten Li­ma­­pu­luh Kota. Ridha Ilahi, Ketua DPC PDIP, Ferizal Rid­wan, Ketua DPC PKB dan Ilson Chong, mantan anggota DPRD Sum­bar.

Tedi Sutendi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota tersebut menjelaskan, sesuai dengan kese­patakan bersama di Koa­lisi 50 Kota Bangkit, hanya membuka pen­daftaran bakal calon selama tiga hari ber­turut-turut. Yakni terhitung mulai 23 hingga 25 April besok. Setelah pen­daf­taran ditutup, seluruh bakal calon yang sudah men­daf­tarkan diri harus me­laku­kan pe­nyem­purnaan per­syaratan, hingga keluarlah nomor urut bakal calon. Se­lanjutnya koa­lisi dengan jum­lah 22,8 persen kursi di dewan tersebut, akan me­lakukan uji publik ter­hadap bakal calon.

Baca Juga : Berkunjung ke Sumbar, Doni Monardo Minta Perantau Lebaran Virtual

“Uji publik meliputi pene­tapan secara sah bakal calon dari Koalisi 50 Kota Bangkit, pengumuman bakal calon ke media massa, ekpose visi misi, serta debat antar bakal calon. Selanjutnya dilakukan survey terhadap bakal calon,” ujar Ridha Ilahi.

Tahapan selanjutnya, ung­kap Ridha, setiap bakal calon dib­erikan hal untuk menen­tukan sendiri dalam mencari pasangan yang nantinya diu­sung sebagai calon bupati dan wakil bupati. Setelah adanya pasangan bakal calon, nantinya anggota partai dari Koalisi 50 Kota Bangkit, akan ber­koo­dinasi ke tingkat pengurus pusat untuk direstui sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. (h/ddg)

Baca Juga : Pengurus DPD Ikadin Sumbar Dilantik, Siap Lahirkan Hotman Paris dari Minang

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]