Persiapan UN SMP Sudah 90 Persen


Kamis, 23 April 2015 - 18:55:38 WIB
Persiapan UN SMP Sudah 90 Persen

Dikatakannya, untuk mata pelajaran yang akan di ujikan diletakkan di jam pertama dan kedua, dengan tujuan anak-anak bisa terfokus. “Kami belajar dari tahun lalu, jika jam tambahan ini diletakkan di siang hari, maka akan kurang efektif,” katanya. Selain itu, di setiap sesi pelajaran, guru akan memberikan motivasi dan dorongan secara psikologis. Dan pada tanggal 29 April nanti, akan diadakan muhasabbah untuk mem­berikan ketenangan batin, agar anak-anak tidak stres dalam menghadapi ujian.

Sementara saat ditanyakan apakah adanya kebocoran soal, katanya, bahwa setiap pengawas dan panitia sebenarnya sudah menandatangani fakta integritas. Di dalamnya, berisi ketentuan dalam mengamankan dokumen negara, serta ancaman sanksi pidana. “Saya pikir, itu adalah komitmen yang besar dalam menghadapi UN kali ini,” jelasnya.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

Ia berharap, UN kali ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan, serta mendapat hasil yang memuaskan. “Jika tahun kemarin, kami ranking sembilan, untuk ujian kali ini agar bisa lebih minimal samalah dengan tahun lalu,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Padang, Riswandi menjelaskan, persiapan UN sudah hampir 90 persen, untuk pelaksanaan UN kali ini di bidang pendidikan dasar memakan anggaran sebesar Rp2,4 miliar. Kemudian untuk pendistribusian soal dari Dinas Pendidikan Provinsi, dilakukan pada Sabtu 29 April dan langsung diserahkan kepada panitia sekolah. “Dalam pelaksanaan UN, akan disesuaikan dengan POS BSNP. Kami berharap, untuk tahun ini kami dapat ranking pertama di Sumbar dan bisa ikut bersaing di tingkat nasional,” katanya. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]