Sejumlah Ruas Jalan Sungai Sapih Rusak


Kamis, 23 April 2015 - 18:57:40 WIB
Sejumlah Ruas Jalan Sungai Sapih Rusak

Yanti (28), warga Jalan Usang, RT 01 RW 06 menga­takan, ia sangat berharap jalan yang menghubungkan dari ru­mah­nya ke Jalan By Pass, men­dapat perhatian dari peme­rintah. Ia ingin, jalan tersebut diperbaiki sebaik mungkin, karena peran jalan sebagai akses penting. Menurutnya, jika jalan diperbaiki, maka aktifitas warga juga akan membaik.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Dijelaskan Yanti, kondisi jalan di daerahnya berlobang dan becek jika hari hujan, sehingga jalan tersebut akan sangat berbahaya bagi pengen­dara sepeda motor.

“Kadang saat mau pergi kerja, saya menda­patkan pe­rcikan air yang terge­nang dari pengendara lain, se­hingga membasahi pakaian kerja,” kata Yanti. Sementara Lurah Sungai Sapih, Asnawati menyebutkan, memang banyak kondisi jalan di kelurahan ini mengalami keru­ sakan dan berlobang. “Padahal, daerah Sungai Sapih sangat dekat dengan Pusat Pemerintah Kota (Pemko) Padang, tetapi masih banyak jalan yang rusak,” ujarnya.

Baca Juga : Hendri Septa: Masyarakat Langgar Prokes Akan Ditindak Tegas

Asnawati berharap, semoga pengerjaan pengendalian banjir Batang Maransi-Batang Luruih terselesaikan dalam tahun ini, dan jalan yang rusak dapat diperbaiki segera oleh Pemko Padang.  Sebelumnya, diketahui bahwa Kelurahan Sungai Sapih daerah langganan banjir, karena kondisi terletak di daaerah yang rendah, serta sistim drainase yang belum optimal. “Kami berharap, agar solusi dari banjir yang terus melanda dari tahun ke tahun ini bisa menjadi prioritas pemerintah. Apalagi, kami berada tidak jauh dari pusat pemerintahan,” harap Asnawati. (h/mg-jef)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]