Masyarakat III Koto Aur Malintang Timur Dukung Ali Mukhni


Jumat, 24 April 2015 - 20:09:44 WIB
Masyarakat III Koto Aur Malintang Timur Dukung Ali Mukhni

“Itu adalah keinginan mur­ni dari masyarakat Durian Jantuang, Nagari III Koto Aua Malintang. Tidak hanya itu, karena Bapak Ali Mukhni telah berhasil membangun Padang Pariaman di segala bidang untuk daerah-daerah terisolir, sosok bapak Ali Mukhni serta gaya kepemim­pinan beliau sama dengan sosok Anas Malik (Alm) man­tan Bupati Padang Pariaman, dan ia juga dekat dengan selu­ruh lapisan masyarakat,” kata Muzahar.

Baca Juga : Kadis Dukcapil Kabupaten Pessel Lakukan Sidam ke Unit Kerja Layanan di Kecamatan

Dia menjelaskan, meski pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Sumatera Barat baru akan dijadwalkan Desember mendatang, dan para balon bupati juga telah yang melakukan blusukan, namun keinginan masyarakat tidak ada pilihan yang lain, hanya kepada incumbent.

“Pernyataan masyarakat untuk mendukung kembali Ali Mukhni memimpin kem­bali Padang Pariaman lima tahun mendatang, muncul dari niniak mamak, tokoh masyara­kat, bundo kanduang dan pe­mu­da di Nagari III Koto Aur Malintang Timur,” jelasnya.

Baca Juga : Distanhortbun Laksanakan Rakor dan Evaluasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Triwulan I

Sementara itu, Ketua Pe­mu­da Durian Jantuang, Sya­frudin di sela-sela acara goro bersama masyarakat untuk membuka akses jalan peng­hubung Nagari III Koto Aur Malintang Timur menuju Na­gari Tanjung Sani, Kabupaten Agam yang merupakan ber­batasan dengan nagari tersebut, mengatakan, atas nama unsur seluruh lapisan masyarakat Durian Jantung sudah mem­bulatkan tekat untuk men­dukung Ali Mukhni untuk maju kembali menjadi Bupati Padang Pariaman periode 2015- 2020, yang akan digelar pada 9 Desember 2015 men­datang.

“Kami masyarakat Durian Jantung menilai, selama ke­pemimpinan Bapak Ali Mukh­ni mampu membawa pem­bangunan dan perubahan yang lebih baik, tidak hanya itu ia pemimpin tersukses dan se­ban­ding dengan kepe­mim­pinan Anas Malik (Alm) yang mampu membawa perubahan untuk Padang Pariaman,” ulas Syafrudin.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Bermanfaat Bagi Pengobatan Lansia

Dalam acara goro bersama masyarakat ini terlihat hadir Camat IV Koto Aur Malin­tang, Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan dan Utara, selain itu juga terlihat hadir kepala Puskesmas Batu Basa. Acara goro bersama mas­yarakat ini juga dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman yang diwakilkan Ali Amran Asisten I.

Ia menyampaikan permo­ho­nan maaf dari Bapak Bupati Ali Mukhni, karena tidak bisa hadir bersama masyarakat Durian Jantung, karena bupati ada acara di Jakarta bersama Kemenpora RI.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 175, Sembuh 172, dan Meninggal Dunia 3 Orang

“Apa yang telah disam­paikan serta apa yang dila­kukan oleh masyarakat Nagari Durian Jantung ini, atas nama pemerintahan daerah mem­berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat, dan wali nagari yang telah memulai terlebih dahulu mem­buka akses penghubung nagari ini dengan Kabupaten Agam.

Harapan masyarakat nagari ini, akan disampaikan langsung kepada Bapak Bupati Ali Mukhni,” kata Ali Amran. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]