Dua Ganda Indonesia ke Semifinal


Jumat, 24 April 2015 - 20:17:45 WIB
Dua Ganda Indonesia ke Semifinal

“Di game pertama sama kedua sebenarnya lawan main­nya sama aja nggak ada perubahan. Tapi di game per­ta­ma saya banyak mela­kukan kesalahan sendiri, jadi banyak ngasih poin buat mereka. Pas udah masuk pertengahan, kami main save aja sebenernya nggak bahaya sih bola-bola mereka,” kata Tontowi.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

“Mereka mainnya juga ma­sih belum mantap, ketika poin sama dan kami kejar, mereka masih bisa digoyang. Apalagi Lu Kai juga tadi habis main di ganda putra, dia mung­kin capek, jadi kami ambil keuntungan di situ juga,” ujar Liliyana.

Menjalani pertandingan pertamanya di turnamen, setelah sebelumnya mendapat bye disusul dua kemenangan walkover, Tontowi/Liliyana cuma membutuhkan 36 menit untuk meraih kemenangan. Di partai empat besar Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan ganda campuran ung­gulan tiga asal China, Xu Chen/Ma Jin, yang sejauh ini melaju mulus tanpa kehi­langan satu game pun.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Masih di nomor ganda campuran, Praveen/Debby menelan kekalahan 21-15, 15-21, dan 20-22 ketika berha­dapan dengan Chun Hei Regi­nald Lee/Hoi Wah Chau. Praveen/Debby, yang se­be­lum­­nya sudah empat kali menghadapi pasangan Hong Kong itu dengan skor sama kuat 2-2, memberikan perla­wanan nyaris satu jam, atau tepatnya 58 menit, sebelum akhirnya tunduk.

Sementara di nomor gan­da putra, Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan enam me­raih kemenangan rubber game 21-18, 11-21, dan 24-22 saat berhadapan dengan ung­gulan tiga dari China Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Setelah melewati partai selama 1 jam dan 11 menit itu Hendra/Ahsan beri­kutnya akan berhadapan de­ngan Cai Yun/Lu Kai dalam partai perebutan tiket menuju partai puncak.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

“Buat besok (hari ini) lebih siap lagi aja. Karena mereka tadi main juga habis-habisan di lapangan. Yang pasti jangan mau kalah aja,” ujar Hendra.”Kami fokus satu-satu aja dulu, nggak mau mikirin yang lain. Besok fokus buat semifinal, jangan ke hasil akhir dulu,” timpal Ahsan kemudian. (h/dtc/bic)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]