Masyarakat Padang Harapkan Keadilan


Jumat, 24 April 2015 - 20:20:30 WIB
Masyarakat Padang Harapkan Keadilan

“Programnya bagus, untuk melihat sejauh mana kepedulian pemimpin terhadap suara rakyatnya. Namun, kalau bisa setiap masjid harus dikunjungi,” harap Rahmad Hidayat.

Baca Juga : Hendri Septa Dengarkan Pandangan Fraksi DPRD Tentang LKPJ Wali Kota Padang Tahun 2020

Ketua Masjid Bandar Buat, Zul Hendri juga mengharapkan hal yang sama. Menurutnya, bantuan sebesar Rp5 juta untuk rehabilitas masjid sangat diharapkan masyarakat setempat. Karena, selama ini masyarakat membangun masjid selau dari swadaya. “Kalau bisa, masjid kami di Bandar Buat juga dikunjungi oleh walikota,” harapnya.

Sementara itu, menurut Kabag Kesra Kota Padang, Al Amin, kegiatan jumling dilakukan walikota untuk  mengetahui informasi, usulan dan keluhan dari masyarakat yang tinggal di daerah sekitar masjid. Kemudian informasinya bisa ditampung langsung, serta diketahui SKPD tentang berbagai hal permasalahan dan untuk diwujudkan keinginan masyarakat tersebut.

Baca Juga : Hendri Septa Buka Sosialisasi LHKASN Tahun 2021

“Ini salah satu bentuk kepedulian pemimpin terhadap kondisi agama masyarakatnya,” papar Al Amin.

Dikatakannya, memang tidak semua masjid yang bisa dikunjungi. Ada beberapa kategori, sehingga masjid itu dibantu dan mengunjungi masjid yang sedang diperbaiki di pinggir kota. “Namun, bukan berarti masjid di pusat kota kita abaikan,” jelasnya.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

Kegiatan sekali sepekan itu, lanjut Al Amin, dilakukan hingga lima tahun mendatang,

di bawah kepemimpinan Mahyeldi-Emzalmi (MahEm). “Insyaallah, semua masjid di Kota Padang bisa dikunjungi. Dan kegiatan Jumatan tersebut terasa efektif, untuk menjemput ragam informasi pada masyarakat, serta mereka juga merasa puas. Karena, informasi yang diutarakannya langsung kepada walikota,” terangnya.

Baca Juga : Akibat Covid-19, Jumlah Pengunjung Museum Adityawarman Padang Hanya 17 Ribu Per Tahun

Selain itu, bulan Ramadan yang hanya tinggal menghitung hari, kegiatan Pesantren Ramadan tetap dilaksanakan dan diikuti para murid SD, pelajar SLTP dan SLTA di rumah ibadah se-Kota Padang, termasuk murid, atau siswa-siswi non Islam mengikuti kegiatan pastoral di tempat peribadatannya. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]