Usai Golkar, PPP Kini Miliki Ketua Baru


Jumat, 24 April 2015 - 20:21:58 WIB
Usai Golkar, PPP Kini Miliki Ketua Baru

Alasan dikeluarkannya SK ini adalah masa kepengurusan Yulfadru Nurdin yang telah berakhir dan harus menggelar musyawarah wilayah (Muswil) pada Maret lalu. Sayangnya, pihak Yulfadri hingga di peng­hujung April belum menggelar Muswil tersebut, meskipun sudah diingatkan berkali-kali. Martias juga menegaskan kini DPW PPP Sumbar menaati hasil Muktamar VIII PPP yang dilaksanakan di Surabaya.

“Meski telah dilaksanakan dua Muktamar (Jakarta dan Surabaya, red), yang disepakati pengurus DPW Sumbar hanya satu versi, yakninya Muktamar Surabaya,” ucap Martias.

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

Amora Lubis me­nam­bah­kan, tunduknya DPW PPP Sumbar pada muktamar VIII PPP di Surabaya Jawa Timur, sesuai juga dengan kepe­ngu­rusan DPP PPP yang terdaftar di Kemenkum dan HAM yaitu hasil Muktamar Surabaya.

Dengan turunnya SK dari DPP ini, Amora membantah telah terjadi dualisme dalam kepengurusan. Ia meminta selu­ruh kader dan pengurus di kabupaten dan kota tetap men­jaga kekompakan dan loyalitas terhadap partai dan meng­hor­mati kepengurusan yang terdaf­tar di Kemenkum dan HAM.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kepengurusan yang dipimpin oleh Martias Tanjung DPW PPP telah menetapkan untuk melaksanakan Muswil pada 18 Mei 2015 mendatang. Tak  hanya itu, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Ru­mah­tangga (AD/ART) PPP yang baru, terjadi perubahan no­men­klatur struktur ke­pe­ngurusan di tingkat kabupaten dan kota dari Dewan Pim­pinan Cabang (DPC) menjadi DPD.

“Penamaan struktur ke­pengurusan DPC terbaru PPP digunakan untuk tingkat keca­matan. Perubahan penamaan ini sesuai dengan AD/ ART dan struktur inilah yang terdaf­tar bukan DPC lagi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan diterimanya SK dari pusat, ke depan pengurus baru tetap akan menggunakan kan­tor PPP lama yang terletak di Lolong Padang.

“Segala urusan partai  dan administrasi tetap men­g­gu­nakan kantor yang lama. Kan­tor itu kan berdirinya dengan dana partai, jadi tak ada yang berubah dalam penggu­naan­nya,” pungkas Martias.

Menanggapi ini, Ketua DPW Sumbar Yulfadri Nurdin menga­takan, sampai hari ini Ketua DPW PPP Sumbar masih diri­nya. Menanggapi SK yang ditu­runkan kubu Romi, ia  tak mau terpancing dengan semua itu.

Saat terjadi kisruh di inter­nal DPP PPP di pusat, Yulfadri menyatakan DPW PPP Sum­bar telah sepakat untuk tak mengi­kuti kubu manapun. Namun, katanya,  tanpa alasan yang jelas  Amora Lubis beru­saha men­jemput ke kubu Romi agar ter­bentuknya pelaksana tugas (Plt).

“Meski begitu,  kami tetap akan tunggu putusan pe­nga­dilan yang inkrah,” ujar­nya. Selanjutnya kepada kader-kader PPP di kabupaten dan kota ia mengimbau agar tak terpancing dengan kondisi yang ada sekarang. Ia meminta kader agar tetap tenang dan tidak terpecah belah. (h/mg-len)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]