Rusia dan Argentina Sepakati Proyek Miliaran Dolar


Jumat, 24 April 2015 - 20:25:25 WIB
Rusia dan Argentina Sepakati Proyek Miliaran Dolar

Untuk itu, Rusia akan memberikan teknologi nuklir dibantu oleh Rosatom, pabrik pembangkit listrik Rusia. “Kami akan membangun enam blok pembangkit listrik ber­tenaga nuklir di Atucha,” kata Presiden Putin.

Baca Juga : Mudik Dilarang, Sejumlah Pool Bus AKAP di Kota Padang Tak Beroperasi Mulai Hari Ini

Selain itu, perusahaan ener­gi Gazprom menanamkan investasi US$1 miliar guna melakukan pengeboran gas bersama YPF, perusahaan gas Argentina. Sedangkan peru­sahaan minyak Uralmash, dari Rusia akan membangun pab­rik peralatan pengeboran mi­n­yak di Argentina dan me­nanam investasi sebesar US$1,9 miliar.

Yang mengejutkan, tran­saksi kedua negara itu dila­kukan menggunakan mata uang masing-masing negara. Bukan dengan mata uang dolar seperti dilakukan selama ini. Proyek raksasa itu, yang akan disusun para ahli dari kedua negara akhir tahun 2015.

Baca Juga : Saat Ini Momentum Tepat Membeli Emas, Simak Penjelasan Pakar

Presiden Putin juga me­nam­bahkan, Rusia dan Argen­tina sepakat mempercepat pembangunan konstruksi Glo­nass, sistem navigasi di Arge­n­tina. “Presiden Cristina disam­but hangat di Rusia. Begitu pula Presiden Putin di Argen­tina. Ini menunjukkan saling pengertian kedua negara,” kata Tico Rodriguez Paz, komen­tator TV Argentina. (h/inl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]