Aset PTPN V Dijarah, 44 Rumah Dibakar


Ahad, 26 April 2015 - 19:26:23 WIB
Aset PTPN V Dijarah, 44 Rumah Dibakar

Aksi unjuk rasa yang terjadi saat itu sempat mendapat perla­wanan dari puluhan karyawan PTPN V. Namun karena kalah jumlah puluhan kepala keluarga yang dirumahkan di Afdeling 3 PTPN V lari terbirit-berit untuk menyelamatkan diri. Selanjutnya diduga karena kantor dan peru­mahan kosong aksi pembakaran dan penjarahan pun terjadi. Untuk menghentikan aksi massa, Polisi Rohul, menembakan gas air mata.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Kapolres Rokan Hulu, AKBP. Pitoyo Agung Yuwono, Minggu (26/4) membenarkan hal itu. Dikatakannya, aksi unjuk rasa yang dilakukan warga Desa Gan­ting berujung pada pembakaran dan penjarahan. Dimana kerugian yang dialami PTPN V dan karya­wan, 5 unit sepeda motor dibakar dan 5 lagi dirusak, 44 rumah karyawan dibakar, 1 unit kantor Afdeling dirusak, dan 1 pos te­ropong pemantau dibakar.

“Kerugian belum bisa ditaksir. Namun dari kejadian itu selain aksi pembakaran aksi penjarahan seperti uang, perhiasan celengan, makanan, hewan atau ternak, termasuk satu unit sepeda motor hilang, juga terjadi. Dalam ke­jadi­an tersebut tidak ada korban jiwa dan hingga kini belum ada yang ditahan atau dijadikan sebagai tersangka,” terang Kapolres. (hr)

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]