Pejabat Non Job Dijadikan Asesor


Ahad, 26 April 2015 - 19:28:57 WIB
Pejabat Non Job Dijadikan Asesor

Selain mencari posisi Setwan dan posisi Sekretaris KPU, Pemprov Riau juga akan mencari jalan keluar agar pejabat eselon II yang tidak mendapat jabatan tidak non job sesuai dengan arahan dari Kemendagri.

Baca Juga : Tempat Wisata Ditutup, Warga Padati Taman Kota Siak

Mengenai pejabat yang tidak dilantik atau non job, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan sebagai aparat tentu harus siap dengan komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk itu, nantinya Plt Gubri akan menunjuk satu staf ahli untuk mengkordinasi pejabat asesmen menjadi asesor di Pemprov Riau.

“Kita masih memiliki 6.700 lebih ASN yang akan di asesmen, jadi kita minta kepada pejabat yang tak duduk di SKPD untuk menjadi asesor, dan ini akan kita sampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) agar bisa menjadi tenaga asesor. Jadi tidak ada lagi kita yang menganggur, semua kerja,” kata Plt Gubri.

Baca Juga : Sejak Awal Lebaran, Masuk ke Pantai Tiram Berbayar

Untuk posisi Setwan sendiri, Pemprov Riau bakal berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Riau. Karena untuk posisi Setwan berkaitan dengan DPRD, dan perlu dikoordinasikan. Saat ini seluruh anggota dewan sedang menjalani reses. “Masih dalam proses kita tunggu saja,” kata Plt.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Novi­waldi Yusman, Minggu (26/4) mengatakan, untuk posisi Setwan sesuai dengan ketentuan harus ada persetujuan dengan pimpinan DPRD.  Karena kerja Setwan nantinya akan berhubungan langsung dengan DPRD.

“Kita menunggu pengajuan nama dari Plt Gubri untuk calon Setwan. Sesuai ketentuan harus ada persetujuan empat pimpinan dewan. Kapan diajukan akan langsung kita proses,” kata Dedet panggilan akrabnya.

Dijelaskan Politisi Partai Demokrat ini, untuk dewan sendiri tidak meragukan lagi calon Setwan yang akan diajukan karena sudah melalui proses asesmen. Namun tentu DPRD juga akan menanyakan langsung kepada calon, apakah siap menjalani tugas sebagai Setwan.

“Kriterianya, kredibiltasnya, kemampuannya sebagai calon Setwan akan kita nilai. Itu nanti akan kita tanyakan bersama pimpinan dewan lainnya, harus ada sinergisitas antra dewan dan Setwan,” kata Dedet. (hr)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]