Padang Panjang Lolos Penilaian Adipura Tahap Dua


Ahad, 26 April 2015 - 19:33:23 WIB
Padang Panjang Lolos Penilaian Adipura Tahap Dua

Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis yang dihubungi mengatakan, pihaknya me­ngaku bangga dengan lolosnya Padang Panjang untuk lanjut ke penilaian Adipura tahap II. ”Ini adalah kabar baik. Se­moga Padang Panjang akan terus berlanjut hingga men­capai peringkat Adipura,” kata Hendri Arnis.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 114, Sembuh 92, dan Meninggal Dunia 1 Orang

Dalam kesempatan itu, Hendri berharap agar segenap stakeholder dapat saling ber­sinergi untuk menghadapi penilaian tahap II. Tidak ha­nya kerja keras dari aparatur pemerintahan, khususnya di­nas atau instansi yang meng­gawangi bidang kebersihan, namun partisipasi aktif dari seluruh lapisan masya­rakat juga sangat diharapkan. “Ka­rena selain pe­nilaian dari aspek fisik seperti ke­bersihan dan ke­teduhan kota, as­pek penilaian nonfisik yang da­lam hal ini me­liputi ma­na­je­me­n dan par­tisipasi masyarakat, juga akan sangat me­nentukan ke­ber­hasilan,” tandas Hendri.

Tidak hanya berkaitan de­ngan penilaian Adipura, Hen­dri juga mengajak seluruh warga Kota Padang Panjang untuk se­nan­tiasa menjaga kebersihan ling­kung­an, yang disertai de­ngan penerapan perilaku hidup ber­sih di tengah-tengah masya­rakat. Kesadaran akan arti penting kebersihan ujar wali­kota, hendaknya tidak hanya didasarkan pada penilaian Adipura semata, melainkan juga bisa dijadikan sebagai gaya hidup dalam keseharian.

Baca Juga : Update Zonasi Covid-19 di Sumbar Minggu Ke-57, Kabupaten 50 Kota Jadi Zona Merah

“Gaya dan perilaku hidup bersih akan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Seperti kesehatan yang membaik dan bisa terhindar dari berbagai bentuk bencana alam. Ini hendaknya bisa menjadi per­hatian seluruh pihak, demi terciptanya lingkungan bersih, menuju masyarakat sehat,” tandas Hendri. (h/yan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]