Trikomsel Bukukan Laba Rp1,08 Triliun


Ahad, 26 April 2015 - 19:34:43 WIB
Trikomsel Bukukan Laba Rp1,08 Triliun

Juliana Samudro,Direktur Trikomsel dalam siaran pers­nya kepada Haluan akhir pe­kan llau mengatakan, “Di te­ngah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melambat, tingginya infasi dan terde­presiasinya nilai tukar rupiah terhadap USD selama tahun 2014, kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder kami yang secara konsisten selalu memberi dukungan kepada Trikomsel. Sehingga Trikom­sel dapat melalui tahun 2014 dengan baik.”

Baca Juga : Mantan Pilot AU Israel Sebut Pemerintah Negara Yahudi Tersebut adalah Penjahat Perang

Di awal tahun 2015, Tri­komsel telah melakukan kerja­sama dengan SingPost dengan tujuan menjadi partner utama bagi merk dan merchant bisnis ecommerce di Indonesia yang sedang tumbuh cepat. Hal ini dilakukan dengan penyediaan lo­gistik dan omni channel ecom­merce bagi perusahaan-peru­sahaan global terkemuka dan merk-merk terkenal di Indo­ne­sia. Kemitraan ini akan meng­gabungkan kelebihan Tri­kom­sel dalam kepemilikan ja­ringan distribusi yang luas di Indo­nesia dan keahlian Sing­Post dalam operasional logistik dan ecom­merce secara regio­nal sehingga memberikan so­lu­si layanan bisnis ecommerce yang lengkap dan kepuasan berbe­lan­ja online bagi para kon­sumen

Saat ini pemegang saham terbesar Trikomsel adalah Polaris Ltd. sebesar 44,88%, perusahaan regional distri­butor dan peritel produk tele­komunikasi dan lifestyle elec­tronic lainnya yang berbasis di Singapura dan tercatat di Si­nga­pore Exchange (SGX: 5BI) dan SoftBank Grup yang terdiri dari SoftBank Corp (TYO: 9984), anak perusaha­annya dan perusahaan asosia­sinya yang melayani suatu jangkauan komunikasi yang menyeluruh baik mobile mau­pun fixed-line serta jasa internet yang maju di seluruh dunia sebesar 19,9%.

Baca Juga : Presiden Erdogan Serukan Negara Muslim Lawan Israel

Dalam agenda penggunaan Laba Bersih, Pemegang Saham Trikomsel menyetujui dan menetapkan penggunaan laba bersih 2014 sebagai cadangan umum sebesar Rp1 miliar dan sisanya sebesar Rp313,41 mi­liar dibukukan sebagai laba ditahan. Keputusan ini dimak­sudkan untuk memperkuat struktur modal kerja Tri­kom­sel dan untuk menopang per­tumbuhan kinerja Trikomsel yang terus tumbuh.

Pada agenda RUPST yang digelar 24 April 2015 itu, juga dibahas pemegang saham Tri­komsel telah menyetujui peru­bahan anggaran dasar Tri­komsel sebagaimana diwajib­kan oleh peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.32/POJK. 04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Pe­ru­sahaan Terbuka dan No.33/POJK.04/2014 tentang Di­reksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Pu­blik masing-masing tertangal 8 Desember 2014. (h/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]