Warga Minta Pemkab Segera Memperbaiki


Ahad, 26 April 2015 - 19:36:57 WIB
Warga Minta Pemkab Segera Memperbaiki

Tidak hanya itu, sebutnya, perbaikan yang dilakukan Pemkab juga dinilai tidak maksimal. Sebab Pemkab me­lalui Dinas PU hanya mela­kukan tambal sulam pada beberapa bagian jalanyang terkelupas saja, bukan mel­a­kukan pengaspalan ulang se­cara maksimal.

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

“Jalan ini sudah tidak mem­pan tambal sulam lagi. Masak iya, baru tiga bulan ditambal, udah hancur lagi, bahkan kini semakin parah kondisinya. Padahal, rusaknya jalan tersebut sering me­ng­akibatkan kasus kecelakaan pengendara motor dan mobil yang terperosok seperti yang terjadi, Jumat (28/4) lalu,” beber Wan lagi.

Pantauan Haluan, kondisi jalan Ibukota Kabupaten Si­junjung ini sudah sangat mem­prihatinkan. Tidak hanya da­lam artian kondisi jalan yang hancur, namun juga dampak yang ditimbulkan akibat kon­disi jalan ini.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

Warga juga sudah berkali-kali melaporkan kerusakan jalan tersebut ke pemerintah. Namun, hingga saat ini belum ada tindakan yang berarti. Ditambah lagi jalan rusak tersebut jaraknya tak jauh dari kediaman rumah dinas Bupati Sijunjung, Wakil Bupati Sijun­jung dan rumah dinas Muspida lainnya yang setiap hari dilalui pejabat tersebut. ‘’Seharusnya para pejabat pemerintahan tersebut lebih peka terhadap apa yang terjadi di bawah, jangan harus tunggu laporan dulu dari warga, kan malu juga kita sebagai warga Sijunjung jika jalan di ibukota Kabupaten saja rusak parah, apalagi jalan yang di pedesaan,’’ kata Bur­hasmi, warga lain.

Warga berharap kepada pemerintah agar bisa mem­perbaiki jalan yang rusak terse­but, sebab jika dibiarkan terlalu lama, maka kondisi jalan akan semakin rusak dan parah, “Bupati ataupun Gubernur Sumbar harus segera meme­rintahkan dinas terkait untuk melakukan pembenahan. Ha­nya jalan yang bisa dirasakan masyarakat dari realisasi AP­BD apalagi Selain masyarakat yang menggunakan jalan, jalan tersebut juga sering dilalui oleh pejabat pemerintah, masa iya tidak tahu,” ketus warga.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar Hari Ini, BMKG: Waspada Gelombang Laut Hingga 3 Meter

Beberapa ruas jalan di Ke­ca­matan Sijunjung juga ma­sih ada yang terlihat mengalami beberapa kerusakan dan ber­lobang, seperti di ruas jalan arah dari Muaro menuju Sijun­jung, Kecamatan Koto VII, dimana ruas jalan tersebut bergelombang dan berlobang, sehingga potensi untuk terja­dinya kecelakaan sangat ting­gi khususnya pengendara sepeda motor, sebab jika hujan turun, jalan yang berlobang tersebut tergenang oleh air dan tidak terlihat oleh pengguna jalan. (h/ogi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]