Sekolah Roboh, Belasan Siswa Nantikan Bangunan Baru


Ahad, 26 April 2015 - 19:38:32 WIB
Sekolah Roboh, Belasan Siswa Nantikan Bangunan Baru

“Ba­ngunan sekolah di ping­gang tebing ini telah berdiri sejak puluhan tahun lalu, na­mun tiba-tiba tanahnya am­blas. Sekarang lokasi itu tidak bisa lagi dijadikan sebagai tempat berdirinya bangunan. Kalau mau membangun se­kolah baru harus pada tempat lain,” kata Izal, salah seorang warga Sungai Guntuang, kemarin.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Sebagai tempat belajar semen­tara, murid sekolah itu menggunakan bedeng ba­ngu­nan memanjang yang dipinjam ke­pada pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di pinggir Sungai Guntuang. Sebagai pembatas ruangan kelas, digunakanlah triplek.

Kepala SDN 15 Sungai Guntuang Alfian dan sembilan orang gurunya sangat meng­harapkan agar pembangunan sekolah baru secepatnya dilak­sanakan agar suasana belajar kembali kondusif seperti seko­lah lain.

Baca Juga : Bupati Pesisir Selatan Minta Bapedalitbang Kaji Penyebab Banjir Rahul Tapan

Sementara itu Asisten I Pemkab Agam Martias Wanto mengatakan, untuk mengganti bangunan sekolah lama yang roboh, pemerintah akan mem­bangun sekolah baru namun masih menunggu proses ang­garannya.

Jorong Bateh Sariak, Na­gari Nan Tujuah terletak pada daerah perbukitan di pinggiran jalan raya Bukittinggi-Medan. Penduduknya sekitar 250 jiwa dengan 62 kepala keluarga, mayoritas bermata pencarian bertani sawah dan penambang pasir. (h/ks)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]