Indonesia Hanya Raih Satu Gelar


Ahad, 26 April 2015 - 19:40:50 WIB
Indonesia Hanya Raih Satu Gelar

“Kami senang akhirnya bisa juara di sini. Penampilan kami sebelumnya mulai dari All England, Malaysia dan Singapura tidak begitu baik. Bisa merebut gelar di sini tentu sangat senang. Semoga kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri kami untuk kedepannya bisa merebut gelar-gelar yang lain,” kata Liliyana, Minggu (26/4).

Baca Juga : Liga Inggris, Manchester City Libas West Ham United 2-1

Dari awal game dimulai, Tontowi/Liliyana tampil dengan baik dan tenang, meski beberapa kali sempat harus tertinggal sebelum akhirnya menang. Di sisi lain, pasangan Hon Kong, Chun/Hoi pun mengaku cukup puas dengan hasil sebagai runner up. “Bisa sampai final sebenarnya tidak menyangka. Karena banyak pemain bagus yang harus kami hadapi sebelumnya,” kata Hoi Wah Chau.

Tontowi/Liliyana dan Chun/Hoi sendiri sudah dua kali berhadapan. Di BWF World Championships 2013 dan OUE Singapore Open 2015 lalu, Tontowi/Liliyana selalu berhasil memetik kemenangan.

Baca Juga : Laga Internal Game, Skuat Garuda Terganggu Cuaca Panas

“Merebut gelar di sini kami berharap bisa terus lebih baik lagi. Saat ini kami juga mempersiapkan goal besar kami menuju Olimpiade. Semoga kemenangan hari ini bisa diikuti dengan kemenangan-kemenangan berikutnya di turnamen lain,” kata Tontowi.

Hasil ini pun mendapat apresiasi khusus dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita berharap penampilan Tontowi/Liliyana bisa terus konsisten hingga ke Olimpiade 2016 di Brasil.

Baca Juga : Jaring Atlet untuk Iven Nasional, Tim Taekwondo Pariaman Uji Tanding

“Selamat kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil merebut gelar di Badminton Asia Championships kali ini. Semoga penampilan Tontowi/Liliyana bisa terus konsisten sampai dengan Olimpiade nanti,” kata Gita

Sementara itu Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan Lee Young Dae/ Yoo  Yeong Seong. Ahsan/Hendra kalah dengan rubber set. Pada set pertama Ahsan/Hendra mampu menang dengan skor 21-18.

Baca Juga : Ini 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2021 hingga Februari, Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Namun pada set kedua Ahsan/Hendra kalah dengan skor 22-24. Di set penentuan Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan ke enam kembali harus mengakui unggulan pertama tersebut dengan skor 19-21. (h/mg-san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]