30 Bangunan di Padang Panjang Belum Miliki IMB


Ahad, 26 April 2015 - 19:59:17 WIB
30 Bangunan di Padang Panjang Belum Miliki IMB

“Dari hasil tim turun ke lapangan, telah mendata  30 bangunan yang diketahui  belum memiliki izin. Sebagian di anta­ranya  mengaku  belum menge­tahui prosedur pengu­rusan IMB,” kata pria yang akrab disapa David.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

Tim Gabungan terdiri dari Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum, Kantor Pelayanan Pe­r­izi­nan Terpadu , Kasi Trantib Kelurahan dan TNI/Polri   turun ke lima kelurahan yang tersebar di dua kecamatan.

“Selain memberi peringatan kepada pemilik bangunan yang belum memiliki izin, tim juga memberikan  blangko perizinan, sehingga masyarakat bisa menge­tahui jenis surat-surat dalam pengurusan IMB,” sebut David.

Baca Juga : Pemkab Agam Raih Opini WTP untuk Ketujuh Kalinya

Suryati menambahkan,  sela­ma beberapa hari tim turun ke lapangan, tim juga menerbitkan surat Peringatan dengan batas waktu pengurusan izin yang beragam, mulai dari satu minggu hingga satu bulan.

“Surat peringatan itu dibe­rikan agar mereka segera me­ngurus IMB. Jika masih ada yang membandel, kita akan mel­a­kukan pemanggilan dan pene­rapan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Selain pengurus IMB, lanjut Suryati, pihaknya juga telah melayangkan surat Peringatan kepada  pemilik bangunan yang bangunannya  tidak sesuai de­ngan peruntukan lokasi bangu­nan yang tertera dalam RTRW Kota Padangpanjang.

“Dari hasil pembahasan tim dan instruksi dari pimpinan, jika me­mang menyalahi peruntukan ba­ngu­nan, konsekuensi nya  dila­kukan pembongkaran ,” ungkap Suryati.

Selain penertiban dan pe­ringa­tan yang telah dilakukan tim, Satpol PP juga terus mem­berikan penyuluhan per­suasif kepada masyarakat melalui aparatur kecamatan dan kelu­rahan. Sehingga, tidak dite­mukan lagi bangunan yang tidak memiliki izin dan menyalahi peruntukan lahan, pungkas Sur­yati.  (h/one)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]