Bagi Siswa Kurang Mampu


Senin, 27 April 2015 - 19:34:00 WIB
Bagi Siswa Kurang Mampu

“Sepanjang ada kemuan dan tekad untuk menambah ilmu, maka Pemkab Solok akan memfasilitasi semak­simal mungkin. Dan jangan sekali-kali menjadikan keter­batasan ekonomi sebagai ala­san untuk tidak melanjutkan pendidikan,” kata Desra Edi­wan Aanan Tanur di hadapan majelis guru dan siswa kelas 12 SMA 1 Bukit Sundi.

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Pesantren Ramadan Kembali Digelar Pemko Padang Panjang

Desra mengimbau siswa yang lulus untuk dapat melan­jutkan ke perguruan tinggi. Dan bagi yang tak punya ke­sem­patan untuk masuk pergu­ruan tinggi tak perlu pula berkecil hati.

Karena bagai­manapun juga berhasil atau tidak masuk perguruan tinggi tak terlepas dari usaha dan kerja keras selama ini.

Baca Juga : Syuir Syam: Pembangunan Masih Jauh Tertinggal, Perlu Kolaborasi Bangun Sumbar

Sementara itu Kepala SMA N 1 Bukit Sundi Erpe­nis mengatakan, tahun ini SMA N 1 Bukit Sundi akan melepas 166 siswanya. Seluruh siswa itu diharapkan akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Kita berharap semua sis­wa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, na­mun bila ada yang memu­tuskan untuk masuk dunia kerja, keputusan itu juga kami hargai,” ujar Erpenis.

Baca Juga : Hadapi Lebaran, TSR VII Kabupaten Dharmasraya Ajak Masyarakat Bijak

Selain itu, ia berpesan  kepada seluruh siswa agar tidak merasa puas atas apa yang telah mereka raih, karena perjuangannya masih panjang. Karena ilmu  tidak mengenal usia, artinya terus belajar untuk menggapai cita-cita.

Siswa juga diharapkan  untuk tidak melupakan alma­mater, siswa dituntut untuk tunjukkanlah kebesaran SMA N 1 Bukit Sundi di mana­pun nantinya berada.

Baca Juga : Kukuhkan Guru Besar, Gubernur Apresiasi PNP yang Peduli Tingkatkan Teknologi Pertanian Masyarakat

“Jadilah seperti bunga, salah satu filosofi yang saya­pelajari saat kuliah bahwa bunga selain enak dipandang juga merupakan obat, ­pan­carkan keharuman dan tun­jukkan keindahan bunga seba­gai  obat yang mujarab, di tengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Komi­te SMA N 1 Bukit Sundi Ferry Effendi menilai acara­perpisahan dan pelepasan ini sangat positif, karena dapat mengindari terjadi aksi corat coret dan kenalakalan remaja lainnya.

Di samping itu, siswa yang memiliki bakat seni, dapat menyalurkan hobinya, karena memfasilitasinya dengan me­nga­dakan pagelaran seni mu­sik, baca puisi dan drama.(h/eri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]