Siswa SD Hilang Terseret Aliran Batang Sianok


Senin, 27 April 2015 - 19:35:34 WIB
Siswa SD Hilang Terseret Aliran Batang Sianok

Ia menjelaskan, untuk mencari korban, BPBD Kabupaten Agam menurunkan lima orang tim reaksi cepat dan dibantu dua orang pendamping. Pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mencari korban.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat korban ditemukan. Medan di Batang Sianok sangat sulit ditempuh oleh tim reaksi cepat,” jelasnya.

“Kami mendapatkan laporan Camat Palembayan pada Minggu (26/4)  malam. Pada Senin pagi kami langsung menurunkan tim reaksi cepat. Tetapi hingga sekarang korban masih belum ditemukan. Kami akan bekerja semaksimal mungkin,” tambah Bambang.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Menurut Bambang, korban dan sejumlahnya temannya Riansyah (13), Rafi Febrian (13) dan Rialdi (14) memancing di sungai tersebut. Korban diduga hanyut saat menyebrang sungai saat air Batang Sianok mulai membesar.

“Korban diseret air bah saat hendak menyeberang Batang Sianok dengan tiga teman lain. Riansyah, Rialdi dan Rafi Febrian bisa menyeberang sungai kendati air sudah cukup kuat. Sementara Muhammad Rivai tidak mampu menahan derasnya air, dan justru terbawa arus. Kami mememinta masyarakat yang tinggal dekat dengan aliran sungai agar berhati-hati jangan menyebrang sungai apabila air sudah besar,” jelasnya.

Aliran Batang Sianok sendiri melintasi Jorong Muaro Palintangan mengalir melewati Nagari Ampek Koto Palembayan, Nagari Nan Tujuah Palupuh, terus ke Nagari Salareh Aia dan Batang Masang. Batang Sianok merupakan salah satu andalan bagi masyarakat yang berada di sepanjang sungai. (h/yat/ks)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]