Irfendi dan Rifa Tersingkir dari Koalisi 50 Bangkit


Senin, 27 April 2015 - 19:37:48 WIB
Irfendi dan Rifa Tersingkir dari Koalisi 50 Bangkit

Tersingkirnya Irfendi Arbi dan Rifa Yendi dari seleksi penjaringan balon kepala dae­rah dari Koalisi 50 Bangkit kata Ferizal, dikarenakan ke­duanya tidak mengembalikan formulir pendaftaran sampai dengan batas akhir waktu pengembalian formulir.

“Mereka sudah mengambil formulir dan mendaftar secara resmi, namun tidak me­ngem­balikan berkas pendaftaran sampai jadwal yang telah dite­tapkan. Dengan demikian, mereka dinyatakan telah me­ngundurkan diri dari Koalisi 50 Bangkit,” imbuh Tedi Su­tendi.

Baca Juga : Kembangkan Pertanian Sumbar, Bahlil Perintahkan Deputi Cari Investor

Dalam mengusung bakal calon, Koalisi 50 Bangkit terus berusaha memberi peluang kepada Irfendi dan Rifa de­ngan memperpanjang waktu pengembalian formulir pen­daftaran hingga Senin (27/4) pagi. Tak sampai disana, pani­tia penerimaan bakal calon dari Koalisi 50 Bangkit, juga terus berusaha untuk meng­hubungi keduanya, yang juga sama-sama pernah bertarung pada Pilkada 2010 lalu.

Tetapi, usaha dari koalisi gabungan dari PKB, Partai Hanura dan PDIP tersebut  untuk membujuk Irfendi Arbi dan Rifa Yendi malah tidak membuahkan hasil. “Ber­bagai upaya telah kita lalukan. Bahkan waktu pe­ngembalian formulir turut kita perpanjang selama sehari. Mereka juga telah berusaha kita hubungi, tetapi hasilnya sama saja, mereka tidak me­ngembalikan formulir pendaf­taran,” ujarnya.

Dengan tersingkirnya Ir­fendi Arbi dan Rifa Yendi dalam seleksi tahap awal ter­sebut , Koalisi 50 Bangkit resmi mengantongi 10 nama untuk selanjutnya masuk ke seleksi tahap II. Mereka adalah Tedi Sutendi, Rhida Ilahi, Ferizal Ridwan, Ilson Chong, Syafrijalinus, Asyirwan Yunus, Resman Kamar, Syahrul Is­man, Amril B dan Hikmat Israr.

Setelah pendaftaran resmi ditutup dan pengembalian formulir pendaftaran, nantinya 10 nama tersebut melakukan penyempurnaan persyaratan hingga keluarlah nomor urut bakal calon. Selanjutnya Koa­lisi 50 Bangkit, akan mela­kukan uji publik terhadap bakal calon yang telah meleng­kapi persyaratan.

Selanjutnya, setiap bakal calon diberikan hal untuk menentukan sendiri dalam mencari pasangan yang nan­tinya diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati. Sete­lah adanya pasangan bakal calon, akan diseleksi lagi men­jadi tiga pasangan bakal calon. Tiga pasangan bakal calon tersebut akan dikoordinasikan ke pengurus partai tingkat pusat dalam menetapkan satu pasangan yang ditetapkan seba­gai pasangan calon bupati dari Koalisi 50 Bangkit. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]