Tersangka Diklaim Sembuh Total


Senin, 27 April 2015 - 19:50:52 WIB
Tersangka Diklaim Sembuh Total

Namun, secara psikologis Ilmul yang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Hukum U­nand ini masih belum normal. Diduga, ia masih trauma de­ngan perbuatan yang dila­ku­kan ter­hadap istrinya sendiri. “Ka­lau diajak ngobrol-ngobral biasa, ia sudah bisa dan keli­hat­an baik-baik saja. Tapi, kalau disinggung terkait masa­lah pembunuhan itu, ia lang­sung berkeringat dingin dan wajahnya seketika berubah,” jelas Tasrif.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

Hingga saat ini, psikolog dari pihak rumah sakit Bha­yang­kara terus berupaya me­mo­tivasi Ilmul agar bisa tegar menghadapi masalah yang dihadapinya. “Kita sadari hal ini sangat berat baginya, na­mun kita akan terus berupaya agar psikologinya cepat pulih, se­hing­ga ia bisa menjalani proses hukum dengan baik,” papar Tasrif.

Tasrif juga menuturkan bah­wa pihak penyidik Sat Reskrim Polresta Padang te­rus bolak balik memantau kondisi Ilmul. Pengacara yang akan mendam­pingi Ilmul da­lam menjalankan proses hu­kumnya juga sudah sering datang menemuinya. “Tapi kita belum bisa pastikan kapan ia bisa dibawa untuk diperiksa oleh petugas. Penyi­dik juga menunggu keputusan resmi dari kita,” pungkas Tasrif.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

Kapolresta Padang, Kom­bes Pol Wisnu Andayana, me­lalui Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Franky M. Monathen juga mengatakan hal serupa, bahwa Ilmul masih belum bisa diperiksa karena kondisi psiko­logis­nya yang belum stabil. “Bagaimana kita bisa melanjut­kan proses hu­kumnya, sedang­kan ia masih harus mendapat­kan perawatan dan pemulihan dar­i rumah sakit,” terangnya.

Frangky juga mengaku ti­dak bisa memaksakan untuk melaku­kan pemeriksaan Ter­hadap Il­mul. “Dia masih sakit, kita tunggu pernyataan resmi dari RS Bhayangkara bah­wa ia su­dah sehat lahir batin, baru bisa kita periksa,” tukasnya.

Baca Juga : Dilepas Rektor UIN IB Padang, Jenazah Masnal Zajuli Dimakamkan di Tanah Datar

Ilmul sendiri dirawat di RS Bha­yangkara sejak 6 April lalu. Diduga ia me­neng­gak racun dan bensin setelah menghabisi nya­wa istri­nya sendiri. Ke­duanya ditemukan di salah satu SPBU di Sarolangun, Jambi. Sang istri ditemukan tewas mobil Catana Nopol BA 1320 AT di SPBU tersebut. Sedangkan si suami ditemukan di toilet SPBU da­lam kondisi lemah. (h/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]