Disdikpora Lakukan Sosialisasi Pembekalan Pengawas UN


Rabu, 29 April 2015 - 20:09:53 WIB
Disdikpora Lakukan Sosialisasi Pembekalan Pengawas UN

Walikota Bukittinggi Ismet Amzis meminta kepada penga­was ruang ujian untuk dapat melaksanakan pengawasan dengan baik dan jujur. Pasalnya pengawas ujian merupakan salah satu penentu suksesnya pelaksanaan ujian nasional.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

“Kami berharap pelak­sanaan UN Tingkat SMP/MTS di Bukittinggi  bisa berjalan lancar. Ciptakan suasana yang kondusif selama UN ber­lang­sung. Pengawas ruang harus memiliki sikap dan prilaku disiplin, teliti, dan tanggung jawab, karena  kehadiran pengawas dalam mengawasi siswa akan mempengaruhi kelulusan siswa,” jelas Ismet.

Menurutnya, Walaupun UN bu­kan lagi menjadi pe­nen­tu kelulusan, diharapkan siswa tetap bersemangat  meng­ha­dapi­nya. Hasil UN di­sam­ping digunakan untuk seleksi masuk jenjang pendidikan selanjutnya juga merupakan marwah dan harga diri guru dan sekolah. Oleh sebab itu laksanakan UN dengan jujur dan bermartabat  serta bermanfaat.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Sementara itu, Kepala Dis­dikpora Bukittinggi Hj Ellia Makmur mengatakan, untuk naskah soal UN SMP/MTs untuk Kota Bukittinggi akan diterima dari Dinas Pen­didi­kan dan Kebudayaan Pro­vin­si  Sumbar, Jumat (1/05) besok.

Penyerahan naskah soal dari Disdik Sumbar itu akan dilakukan  di Kantor Dis­dik­pora Bukittingi. Usai pen­ye­rahan, naskah soal tersebut akan disimpan di Kantor Dis­dik­pora dengan penjagaan yang ketat oleh Panitia UN tingkat kota.

“Untuk jumlah pengawas ruang yang terlibat pada UN tingkat SLTP tahun ini se­banyak 308  guru. Penga­wasan dilakukan dengan sis­tem si­lang murni atau berasal dari sekolah lain,” jelas Ellia. (h/tot)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]