Politisi Muda Warnai Pilkada Kabupaten Solok


Rabu, 29 April 2015 - 20:14:12 WIB
Politisi Muda Warnai Pilkada Kabupaten Solok

Jika sebelumnya politisi senior seperti Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan AT, mantan anggota DPRD Sumbar, Bachtul, mantan Bupati Solok, Gusmal Dt Rajo Lelo, dan anggota DPRD Sumbar Yulfadri Nurdin  memastikan diri maju sebagai kandidat, dalam beberapa hari belakangan menjadi giliran anak muda Solok untuk mencoba pe­runtungan. Seperti yang terlihat di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan pada akhir pekan lalu,  bukan wajah lama yang muncul, melainkan politisi muda. Seperti politisi Partai Gerindra Jon Firman Pandu dan politisi Partai Demokrat, Agus Syahdeman dan Hendri Dunant.

Baca Juga : Antisipasi Curanmor saat Ramadan, Ini Imbauan Polda Sumbar

“Politik di Kabupaten Solok pada hari ini berjalan sangat dinamis, kami politisi muda ingin me­nunjukkan kepada masyarakat tidak ada persaingan, yang ada hanya semangat kebersamaan untuk membangun daerah ini,” kata Hendri Dunant yang juga Ketua Pemuda Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak ini menjawab Haluan kemarin.

Hal yang sama juga dikemukakan bakal calon Wakil Bupati, Jon Firman Pandu.

Baca Juga : Berkunjung ke Sumbar, Doni Monardo Minta Perantau Lebaran Virtual

“Setidaknya, dengan majunya saya nanti, dapat memancing semangat generasi muda Kabupaten Solok. Sehingga, lahirlah pandangan, generasi  muda juga bisa memimpin daerah,” beber anggota DPRD berusia 36 tahun yang sudah memasang balihonya di sejumlah tempat strategis di daerah itu.

Di sisi lain, dilatarbelakangi oleh pengalaman, Jon sendiri lebih  memilih untuk fokus  menjadi balon orang nomor dua. Dia menilai, untuk menjadi seorang angku damang di Kabupaten Solok tentulah tokoh-tokoh yang sudah ber­pengalaman. “Menjadi wakil itu pilihan tepat untuk belajar,” sebutnya singkat.  Kehadiran sejumlah nama politisi muda ini, menurut sejumlah pihak diperkirakan akan memberi warna tersendiri dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga : Pengurus DPD Ikadin Sumbar Dilantik, Siap Lahirkan Hotman Paris dari Minang

“Ini saatnya yang muda untuk tampil. Jika ditandemkan dengan politisi tua yang kaya pe­ngalaman dan pemuda yang energik, tentu akan menjadi kolaborasi yang mantap untuk Solok kedepan,” kata salah seorang tokoh muda Kabupaten Solok Ivoni Munir Dt Panduko Sati. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]