Dinsos: Angka Kemiskinan di Sumbar Menurun


Rabu, 29 April 2015 - 20:22:21 WIB
Dinsos: Angka Kemiskinan di Sumbar Menurun

“Kami berfokus pada kebutuhan dasar, yaitu  pemenuhan kebutuhan pokok bagi keluarga miskin,” ujar Kepala Dinsos Sumbar, Abdul Gafar di Padang, Rabu (29/4).

Baca Juga : Pemko Padang Siap Kawal Pesantren Ramadan dari Covid-19

Dengan capaian tersebut, katanya, penanggulangan kemiskinan meraih pergerakan yang menggembirakan, yang tak terlepas dari kerja keras seluruh masyarakat dan pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Ia menjelaskan, acuan data yang akan digunakan pada tahun 2015, tidak lagi menggunakan data PPLS tahun 2011, sebab sebagian data mengalami perubahan. “Kami tidak ingin program ini tidak tepat sasaran, karena orang kaya hari ini, besok bisa menjadi miskin. Begitupun sebaliknya,” tuturnya.

Baca Juga : Sepekan Puasa, Harga Cabai Rawit Bergerak Turun di Padang

Terkait validasi data, sebut Abdul Gafar, data yang akan digunakan adalah data dari Badan Pusat Statistik, yang melibatkan kepala daerah di masing-masing kabupaten/kota di Sumbar untuk keabsahan data. Ke depannya, program-program penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), lebih tepat sasaran bagi masyarakat miskin.

“Dengan melibatkan kepala daerah, keabsahan data dapat dipertanggungjawabkan dan ada jaminan hukumnya,” sebutnya. (h/mg-jef)

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]