Jelang Pilkada, PAN Benahi Internal


Rabu, 29 April 2015 - 20:24:28 WIB
Jelang Pilkada, PAN Benahi Internal

“Ada penambahan nama yang kami anggap potensial untuk perkuat konsolidasi dan percepat DPP PAN di bawah Zul. Di dalam kepengurusan itu mayoritas di­bawah umur 45 tahun yang akan duduk. Kami ingin tunjukkan kebersamaan penting dalam kawal program kebangsaan. Kita boleh beda tapi dalam potensi kebang­saan kita harus bersama. Kita hadirkan semua tokoh yang ber­kontribusi,” jelas Yandrie di Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rabu (29/4).

Sementara itu untuk rakernas, Yandrie mengatakan, agenda ter­sebut akan dilangsungkan pada Kamis (7/5), dan akan diikuti oleh sekitar 700 peserta dari seluruh Indonesia. Yaitu 200 peserta dari DPP PAN, 7 peserta dari DPW PAN dan sekitar 540 peserta dari DPD PAN.

Baca Juga : Diunggulkan Survei Litbang Kompas, Mahfuz: Partai Gelora Wajib Lolos Ambang Batas Parlemen

“Kami membahas keterbaruan dalam konsolidasi di mana munas wilayah kita ingin lakukan voting untuk tentukan dewan wilayah. Oleh karena itu kami tawarkan Insya Allah nanti bisa dilak­sanakan pemilihan ketua formatur termasuk ketua kabupaten kota dilakukan dengan cara memilih anggota formatur,” imbuh Yan­drie.

Bukan hanya itu, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) juga akan dibahas dalam rakernas. Yandrie meyakinkan PAN telah siap menjalani pertarungan pilka­da serentak dengan adanya kon­solidasi rakernas tersebut.

“Kami akan pilih kader yang mampu memimpin daerah. Kalau kader engga mumpuni kita bisa ha­dirkan kader atau tokoh ma­syarakat lain. Yang penting kami berko­n­tribusi untuk pilkada dan me­mas­tikan kader yang diusung adalah kader terbaik di daerah yang ber­sang­kutan,” jelas Yandrie. (h/mdk)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]