Harga Tanah Meroket di Mandeh


Rabu, 29 April 2015 - 20:31:27 WIB
Harga Tanah Meroket di Mandeh

“Namun posisi tanah yang agak jauh dari jalan memang dipatok pemilik dengan harga rendah. Selalu saja ada orang yang mencari kapling di sini,” katanya.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Selanjutnya Walinagari Mandeh Jasrial Rang Batuah mengatakan, kenaikan harga tanah sangat terasa saat ber­edarnya kabar bakal adanya kunjungan Jokowi ke kawasan tersebut pada 16 Mei men­datang untuk meresmikan Kawasan Pariwisata Bahari Terpadu Mandeh.

“Kini sudah banyak pem­beli berasal dari luar yang juga akan menanamkan inves­tasi­nya. Sepertinya ada harapan yang tertumpang dari kun­jungan presiden di Kawasan Mandeh,” katanya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Selanjutnya terkait agenda ke Pessel Nasrul Abit menga­takan, Pemkab Pessel sudah melakukan rapat pematangan persiapan penyambutan pre­siden dalam rangka penca­nangan Kawasan Pengem­bangan Wisata Bahari Terpadu Mandeh .

Sementara itu, warga Ka­wa­san Mandeh Kecamatan juga telah dilatih bahasa asing dan berbagai kuliner. ”Ren­cananya kawasan ini akan men­jadi Kawasan Wisata Laut Nasional, dan tentu ada pe­luang untuk mengembangkan usaha bagi masyarakat setem­pat salah satunya usaha kuli­ner,” katanya.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Terkait hal itu menurut Nasrul Abit saat ini Pemkab Pessel sedang berupaya meing­katkan kapasitas masyarakata setempat dengan sejumlah pelatihan. “Kemudian bagi masyarakat setempat dan ke­lom­pok pengelola wisata dibe­rikan pelatihan dan kursus. Misalnya kursus bahasa Inggris bagi masyarakat yang akan berhubungan langsung dengan tamu dan wisatawan,” katanya.

Lalu menurutnya, juga ada pelatihan masak-memasak berbagai kulier bagi warga setempat. Jenis masakan yang dilatih beraneka ragam, baik masakan lokal dan masakan luar negeri. Tujuannya, pe­ngelola dan masyarakat kawa­san wisata dapat memenuhi kebutuhan makanan bagi pe­ngunjung Mandeh. (h/har)

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]